Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kecamatan Bekasi Selatan Gelar Berbagai Lomba Dalam Meriahkan Acara Puncak HUT Kota Bekasi ke 25



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Dirgahayu Kota Bekasi ke 25, Kecamatan Bekasi Selatan sebagai salah satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kota Bekasi ikut meramaikan dalam acara puncak HUT Kota Bekasi Ke 25, di Halaman Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (19-03-2022).

Turut hadir pada acara tersebut, Plt. Walikota, Tri Adhianto Tjahyono, Camat Bekasi Selatan, Azhari, Sekcam Bekasi Selatan, Ratna Wira Ningsih, Kadispora, Ahmad Zarkasih, MPKT Karang Taruna Kota Bekasi, Effendi Hasibuan, serta para Lurah se-Kecamatan Bekasi Selatan, dan seluruh ASN dan Non ASN se-Kecamatan Bekasi Selatan.

Di dalam rangkaian acara tersebut, diadakan lomba Gerak Jalan santai, Lempar tongkat estafet dan balap karung. Adapun sebelumnya sudah diadakan lomba PBB dan Sepak Bola.



Camat Bekasi Selatan Azhari berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam puncak kegiatan HUT Kota Bekasi ke 25.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat memeriahkan puncak HUT Kota Bekasi Ke 25 ini semoga tercapai apa yg sudah menjadi visi misi selama ini. Sebelumnya kami melakukan berbagai perlombaan, karena masa pandemi jadi lomba dari kita untuk kita, seperti lomba PBB, yang juara pertamanya kelurahan  Jakasetia, juara kedua Kelurahan Jakamulya dan juara ketiga UPTD LH. Jadi PBB itu mengajarkan kebersamaan. Selain itu kami adakan lomba Sepak Bola tingkat kelurahan dan kecamatan, dengan kelurahan Pekayon Jaya sebagai juara, juara kedua kecamatan  dan juara ketiga Kelurahan kayuringin Jaya," tutur Camat.

Selanjutnya Camat yang terkenal ramah dan mudah akrab dengan siapapun ini menyampaikan, bahwa warga masyarakat  Bekasi Selatan siap menuju endemi, memastikan bahwa roda perekonomian khususnya Kota Bekasi  bisa berjalan dengan baik.

Acara puncak memperingati HUT Kota Bekasi yang ke-25 tingkat kecamatan Bekasi Selatan diawali dengan gerak jalan santai dan senam bersama yang dibuka oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono.

Dalam sambutanya Tri Adhianto mengawali dengan yel-yel untuk membangkitkan semangat para peserta.

"Hari ini kita memperingati rangkaian HUT Kota Bekasi, saya yakin ini bukan menggunakan APBD yang ada, tapi ini adalah kebersamaan para Lurah, Camat dan pejabat struktural yang ada, dan kita semua adalah bagaian dari kegiatan ini. Yang penting adalah rasa memiliki, bahwa kota ini sudah 25 tahun, ulang tahunnya perak. Kalau pasangan suami istri sudah mulai redup, tapi kalau Kota Bekasi sedang mau melencang keatas dan kita harus bangkit terus, jadi makin  tua kotanya makin keren," ucap Tri.



"Oleh karena itu saya apresiasi kegiatan seperti ini. Jadi pimpinan tidak hanya mengajak kerja dan kerja tapi diselingi dengan hiburan-hiburan. Jadi bekerja itu dengan hati, ada ikatan batin bukan hanya tataran formal, karena akan menghabiskan waktu. Supaya kerja itu selalu dengan ikhlas dan dilaksanakan dengan baik," jelas Tri Adhianto.

Di tempat yang sama Ricky Suhendar, Lurah Kayuringin Jaya menyampaikan kebanggaanya menjadi warga kota Bekasi dan menyambut penuh optimis untuk Bekasi kedepannya.

"Yang penting warga bangga ada di Bekasi, dan optimis untuk kedepanya perekonomian akan pulih kembali. Puncak peringatan HUT Kota Bekasi ke-25 ini mengingatkan bahwa kita tidak hanya kerja dan kerja seperti yang tadi disampaikan Plt Walikota, tapi kita juga perlu hiburan, selain ketemu di rapat-rapat, hari ini kita ketemu dengan para lurah se-Bekasi Selatan." Pungkas Ricky.

Acara puncak Peringatan HUT Kota Bekasi selain diramaikan dengan grup musik dan kehadiran produk-produk industri kreatif, tambah meriah dan berwarna dengan kehadiran  anak-anak pelajar yaitu Tias  dan kawan-kawan yang tergabung dalam Sanggar Tari Trisna Manggala dibawah pimpinan Yanto Marindi.

Reporter: Agus Wiebowo