Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kalbe Farma Bekerja Sama Dengan Tim Layanan Mobil Umat 'Mas Tri Adhianto' Dalam Penyemprotan Wilayah Kota Bekasi



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Disinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi, pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Namun desinfektan juga salah satu senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan.

Disinfektan tidak memiliki daya penetrasi sehingga tidak mampu membunuh mikroorganisme yang terdapat di dalam celah atau cemaran mineral. Selain itu disinfektan tidak dapat membunuh spora bakteri sehingga dibutuhkan metode lain seperti sterilisasi dengan autoklaf.

Manfaat disinfektan saat ini terutama dalam  masa pandemi Covid-19  mengetuk hati Kalbe Farma dengan Aksi Sehat Mixagrip Lawan Covid-19, Dengan Lakukan Penyemprotan Disinfektan 12 kecamatan di Kota Bekasi.



Kali ini Penyemprotan disinfektan di lakukan di lingkungan RW 01 Kelurahan Harapan Mulya dan RW 18 kelurahan Jakasetia Kota Bekasi, sabtu (12/3/2022)

"Setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para warga untuk beraktivitas, namun masyarakat diingatkan untuk selalu menjaga protokol new normal seperti penggunaan masker dan tetap menjaga social distancing," ucap Ristanto, Area Activition Kalbe Consumer Health.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilingkungan ini terus di lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ya kita terus tetap lakukan di beberapa lingkungan, karena Penyebaran Wabah Covid-19 ini sangat rentan terjadi," tambahnya.

Sementara itu, Pengurus RW 01 Kelurahan Harapan Mulya Ibu rayi mengaku, berterima kasih yang sudah melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah tersebut.

"Sangat membantu untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, apa lagi kalau di lihat kasus Covid-19 saat ini mengalami penyebaran," tandasnya.

Laporan: Agus Wiebowo