Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Danramil 11 Pasar Kemis Sosialisasikan Salam Pancasila



REFORMASI-ID| Tigaraksa - Danramil 11 Pasar Kemis, Kodim 0510/Trs Kapten Arm Tedy Susanto melaksanakan kegiatan Sosialisasi salam Pancasila di Sekolah SMA Darussalam Kampung Badak Desa Badak Anom Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Kamis (17/03/2022).

Dengan memperagakan serta menuntun para Siswa dan Siswi tentang bagaimana tata cara salam Pancasila itu sendiri.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Arm Tedy Susanto mengatakan, tata cara salam Pancasila tersebut Tangan Kanan tegak lurus serupa posisi hormat, Ujung Jari tidak menempel di Jari, tetapi berjarak sejengkal dari Dahi, bagian Kanan Telapak tangan menghadap ke Depan di iringi dengan ucapan salam Pancasila.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap Pancasila dan Bela Negara,” ungkapnya.

Danramil juga mengatakan, kegiatan sosialisasi salam Pancasila sebagai tindak lanjut dari Instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk menyosialisasikan salam Pancasila, bukan hanya ke Sekolah – Sekolah tetapi juga kepada seluruh lapisan Masyarakat.

“Sosialiasi salam Pancasila ini merupakan upaya Pemerintah menanamkan nilai – nilai Pancasila. Terutama kepada Generasi Muda Bangsa,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan, H Turmuzdi Kepsek SMA Darussalam, para dewan guru dan para siswa dan siswi serta anggota Koramil 11 Pasar Kemis 6 personil. Kegiatan sosialisasi salam Pancasila di rangkai dengan upacara bendera.(sumber kodim 0510/Trs).