Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Danramil 04 Cikupa Bersama Babinsa Sosialisasikan Salam Pancasila



REFORMASI-ID | Tigaraksa - Danramil 04 Cikupa Kodim 0510/Trs Kapten Kav E Panjaitan bersama 4 Babinsa melaksanakan kegiatan Sosialisasi salam Pancasila di Sekolah Nurul Hidayah SMP/SMA Desa Pasir Gudang Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Kamis (17/03/2022).

Sosialisasi salam Pancasila dengan cara memperagakan serta menuntun para Siswa dan Siswi SMP dan SMA tentang bagaimana tata cara salam Pancasila.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 04 Cikupa Kapten Kav E Panjaitan mengatakan, tata cara salam Pancasila tersebut yaitu, tangan kanan tegak lurus serupa posisi hormat, Ujung Jari tidak menempel di Jari, tetapi berjarak sejengkal dari dahi, bagian Kanan telapak tangan menghadap ke depan di iringi dengan ucapan salam Pancasila.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap Pancasila dan Bela Negara,” ungkapnya.

Danramil juga mengatakan, kegiatan sosialisasi salam Pancasila sebagai tindak lanjut dari Instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk menyosialisasikan salam Pancasila, bukan hanya ke Sekolah – Sekolah tetapi juga kepada seluruh lapisan Masyarakat.

“Sosialiasi salam Pancasila ini merupakan upaya Pemerintah menanamkan nilai – nilai Pancasila. Terutama kepada Generasi Muda Bangsa,” ujarnya.(sumber kodim 0510/Trs).