Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pimpinan Umum MRI : Momentum HPN 2022 Pemerintah Pastikan Perlindungan Hukum dan Kesejahteraan Bagi Wartawan



REFORMASI-ID | Jakarta - Pimpinan Umum Media Reformasi Indonesia menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022. Yang diselenggarakan di Kendarai, Sulawesi Tenggara. 

"Selamat merayakan Hari Pers Nasional Tahun 2022. Semoga insan pers tanah air makin maju dalam memberikan edukasi berkualitas bagi rakyat Indonesia," ucap H. Hendro Malvinas Pimpinan Umum MRI tersebut di Jakarta, Jumat (11/2/2021)

Hendro juga mengapresiasi kerja-kerja jurnalistik yang dinilainya mendukung upaya memajukan dan mencerdaskan bangsa dalam menyampaikan informasi yang aktual, akurat dan terpercaya.

Menurutnya, media massa sangat berperan penting dalam membangun pola pikir dan sikap masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia yang terus berkontribusi dalam membangun kehidupan bangsa melalui informasi-informasi yang berkualitas," ungkapnya. 

Di momentum HPN 2022, lanjutnya, Pemerintah harus memastikan perlindungan baik dari sisi hukum maupun kesejahteraan bagi wartawan,  supaya independensi jurnalis bisa terjaga dengan baik. Media massa merupakan salah satu institusi strategis dalam pembangunan karakter bangsa selain sekolah atau lembaga pendidikan lainnya.

"Media massa menjadi salah satu hal yang terpenting dalam menyampaikan pemberitaan yang aktual dan akurat, "tegas H. Hendro Malvinas.

"Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah menangkal informasi hoax terkait pandemi covid 19," jelasnya.

Ia juga berpesan, kepada semua insan pers mari kita bergandengan tangan dan bersinergi dengan pemerintah, agar media massa dapat menjaga nilai-nilai utama jurnalistiknya dan terus berinovasi supaya tidak tergerus oleh perubahan zaman. "Memang tidak mudah, tapi saya yakin dan percaya, kita semua pasti bisa.

"Kolaborasi, sinergi insan pers dengan pemerintah atau pun dengan instansi lainnya semakin kuat dan tangguh untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul," imbuhnya.

"Peringatan Hari Pers Nasional ini dapat menjadi momentum terciptanya kolaborasi insan pers nasional dan pemerintah kita yang semakin erat. "Sekali lagi Selamat Hari Pers Nasional, Bravo Maju Terus dan Jaya," pungkas Hendro.
(**)