Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pembuatan Saluran Air Jadi Usulan Prioritas Musrenbang Kelurahan Kebon Pala



REFORMASI-ID | Jakarta - Pembuatan dan perbaikan saluran air menjadi skala prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (3/2). Kegiatan dipimpin langsung  Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar yang hadir secara virtual.

Musrenbang digelar secara hibryd di aula kantor kelurahan dengan dihadiri langsung para perwakilan unit teknis, Camat Makasar Kamal Alatas dan Wakil Camat Mahfuz MZ serta unsur TNI/Polri. Sementara para pengurus k RT/RW dan LMK serta pendamping RW hadir secara daring.

Lurah Kebon Pala, Faisal  Rizal mengatakan, saluran air yang diusulkan dibangun itu di antaranya berada  RW 11 tepatnya di Jl Cipinang Asem belakang Masjid Al Khoiriyah, sepanjang kurang lebih 100 meter.

Kemudian di RW 07 di Jl Perindustrian  menuju kantor PT Transjakarta sepanjang kurang lebih 80 meter dengan lebar 40 sentimeter dan kedalaman 60 sentimeter.

"Pembuatan saluran air ini sangat penting untuk  penanganan genangan saat musim hujan. Diharapkan saluran air baru yang diusulkan ini dapat direalisasikan tahun ini," kata Faisal.

Dia mengungkapkan,  dalam Musrenbang kali ini total usulan warga dari 12 RW ada 149 dengan estimasi nilai anggaran sebesar Rp 47,3 miliar. Dari jumlah tersebut, rinciannya untuk kegiatan fisik 125 usulan, non fisik tiga usulan dan barang 21 usulan.

Kemudian dari 149 usulan ini terpecah menjadi sejumlah  bagian usulan ke unit teknis. Di antaranya yang terkait Sumber Daya Air 56 usulan, Bina Marga 52 usulan. Kemudian terkait Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman sembilan usulan, Kelurahan Kebon Pala 11 usulan dan sebagainya.
(Red)