Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan, Camat Ajak Musrenbang Menjadi Momen Penting yang Harus Dimanfaatkan



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Setelah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tingkat Kelurahan Berlangsung, tahapan tersebut  berlanjut dengan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Bekasi Selatan tahun  anggaran 2023 di Gedung Graha Lestari,  Komplek Graha Girsang Jalan Pondok Mitra Lestari,  Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (18/2/2022).

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan dengan tema konsolidasi ketercapaian hasil pembangunan. Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, semua tamu undangan, wartawan,  panitia pelaksana dan para pendukung lain diperiksa suhu tubuhnya,  wajib memakai masker dan disediakan air untuk mencuci tangan dan sabun.

Kegiatan musrenbang  dihadiri Azhari, Camat Bekasi Selatan, Sekretaris Kecamatan, Ratna Wira Ningsih dan jajaran kecamatan, DPRD Hj.Evi Mafriningsianti dari fraksi PAN, dan Daryanto fraksi Golkar, Bappelitbangda, Unsur Perangkat Daerah, Kapolsek Bekasi Selatan kompol M.Budiono, Kepala UPD, Danramil, semua lurah se-kecamatan Bekasi Selatan, Kepala Puskesmas,  Kepala sekolah, LPM,  BKM, Ketua RT, Ketua RW, Karang Taruna, PKK,  Posyandu,  ketua Forum RW serta lapisan masyarakat lainya yang terlibat langsung dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan.





Azhari Camat Bekasi Selatan menuturkan, bahwa pelaksanaan Musrenbang ini sangat penting dan menjadi media interaktif segenap elemen masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan.

"Semua usulan dari masyarakat itu menjadi bahan pada kegiatan anggaran tahun 2023, dan usulan-usulan itu pasti berbeda disetiap wilayah tergantung kebutuhanua, di situlah kita bermusyawarah berdiskusi dan berinteraktif dari semua usulan-usulan dari setiap elemen masyarakat," ucap Azhari pada awak media.

Azhari mengatakan bahwa momen Musrenbang ini dimanfaatkan sebaik mungkin karena ini untuk kemajuan masyarakat diwilayahnya.

"Ada lima ratusan titik usulan, dan tetap kami optimis dengan APBD yang ada. Jadi titik prioritas supaya bisa diterima dan menjadi kepuasan masyarakat Bekasi Selatan," ujarnya.

Camat Azhari menyampaikan terkait kasus harian Covid yang tinggi dikota Bekasi.

"Kasus harian saja mencapi dua ribuan, jadi kami harapkan vaksin Lansia bisa terealisasikan paling tidak mencapai 70 persen, kita memang harus kerja keras. Kalau semua sudah dilakukan, vaksin Lansia sudah menyasar semua, sehingga kita pastikan pada saat pandemi ini kita masih cukup nyaman memastikan bahwa warga masyarakag sudah terlindungi oleh vaksin," elas Azhari.

Dilokasi yang sama Daryanto, DPRD Kota Bekasi dari fraksi Golkar menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan.

"Kegiatan Musrenbang alhamdulillah berjalan lancar, semua berjalan dengan protokol kesehatan. Kami apresiasi pelaksanaan musrenbang ini," ucap Daryanto.

Lanjutnya," Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan ini terselenggara sebagai bagian dari alur proses perencanaan pembangunan di Kota Bekasi dalam menyusun RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah), oleh karena itu agar masyarakat memaksimalkan Musrenbang termasuk masa reses para anggota legislatif untuk menyampaikan aspirasinya."

"Untuk Musrenbang kali ini harapanya  masyarakat semua bisa menyalurkan aspirasinya, namun demikian mengingat keuangan juga, harus diprioritaskan hal yang masuk dalam skala prioritas," tambahnya.

Setelah kegiatan Musrenbang berlangsung, media mencoba minta tanggapan Rahmat Jamhari, Lurah Pekayon Jaya terkait seberapa optimis pihak kelurahan terhadap kegiatan yang diusulkan.

"Dalam tahapan prioritas ini tentunya kita optimis, dengan berbagai dilema yang ada. Mungkin ada rasionalisasi (menyesuaikan aturan baru dengan pekerjaan  atau menghadapi perubahan yang dibuat - Red) dan sebagainya. Tapi dalam hal ini, melalui tahapan prosedural, ya kita tetap optimis untuk mengawal skala prioritas," tutup Rahmat Jamhari kepada media.

Reporter: Agus Wiebowo