Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Metro Bekasi Kota Lakukan Kunjungan Kerja Ke Polsek Bekasi Timur



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki, S.Ik., M.H. bersama dengan PJU Polres Metro Bekasi Kota melakukan kunjungan kerja ke Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Kali ini Kapolres dan Jajarannya mengunjungi Polsek Bekasi Timur di Jalan Raya Narogong, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Jumat (4/2/2021).

Kapolres beserta jajaran diterima langsung oleh Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka, S.H., MHI, Wakapolsek AKP Hotman Hutajulu beserta jajarannya.

Dalam keteranganya Kepada media Kapolres menyampaikan bahwa kunjungannya ke Polsek dalam rangka melihat dan mengecek kesiapan Polsek Bekasi Timur dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

"Kedatangan kami dalam rangka kunjungan kerja untuk mengecek kesiapan Polsek Bekasi Timur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Perlu diketahui bersama disamping keterbatasan personil kami, tentu harapannya kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat di Bekasi timur ini termasuk secara umum keseluruhan masyarakat Bekasi Kota," kata Kapolres.

Lanjutya," Dalam rangka mendukung terwujudnya Bekasi yang aman, Bekasi yang kondusif kami menghimbau dukungan dari semua, yaitu dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, insan pers dan semua warga Kota Bekasi, ini semua dalam rangka mendukung pembangunan Kota Bekasi. Selain keamanan ketertiban masyarakat kami menghimbau dukungan semua termasuk mitra Polri, seperti Pokdarkamtibmas, Dai Kamtibmas yang ada di Polri dan yang lainnya untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan, dan Pokdarkamtibmas sendiri harus menjadi contoh bagaimana taat terhadap protokol kesehatan mengingat saat ini masih banyak yang terpapar virus Covid-19," tuturnya.

Saya juga berpesan agar jajaran Polsek Bekasi Timur tetap melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan.

"Agar anggota yang bertugas melakuan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat sesuai dengan hati nurani. Bagi anggota di harapkan tidak melakukan pelanggaran yang berbuat fatal, merugikan instansi maupun merugikan diri sendiri," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki S.Ik., M.H.

Ia juga berpesan kepada jajaran Polsek Bekasi Timur untuk memupuk rasa kekeluargaan antar anggota sehingga terjalin kerjasama yang solid dalam tugasnya sehari-hari sebagai abdi masyarakat.

Di tempat yang sama kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka, S.H., MHI menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kapolres Metro Bekasi Kota beserta jajarannya.

"Pertama sama kami berterima kasih atas kehadiran bapak Kapolres, seperti biasa memang beliau hadir di Polsek-polsek yang ada di Polres Metro Bekasi Kota untuk melakukan pengecekan kekuatan dan pelayanan kita dalam rangka  untuk membantu warga masyarakat kita apalagi Covid-19 ini mengalami peningkatan di wilayah Kota Bekasi ini," ucap Kapolsek.

"Adapun hal-hal yang disampaikan beliau tadi ditekankan masalah pelayanan, seperti pelayanan SKCK, maupun pelayanan-pelayan lain supaya Polsek  melayani dengan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai hati nurani dan penuh keikhlasan," jelasnya.

Kapolsek tak henti-hentinya juga menghimbau kepada masyarakat menjaga keamanan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Masyarakat untuk selalu menjaga Keamanan, seperti mengunci rumah apabila ditinggal bepergian, mengunci motor dengan kunci ganda. Kepada masyarakat juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas," tutup Kapolsek yang didampingi oleh Iptu Ompi Indovina, S.H.

Reporter: Agus Wiebowo