Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Grebek K3 Kelurahan Marga Jaya Dihadiri Camat Bekasi Selatan, Kerja Bakti Sebagai Upaya Lurah Ciptakan Lingkungan Berkualitas



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Lurah Marga Jaya Achyar Adrian, memantau pelaksanaan program ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3) di Alun-alun M. Hasibuan jalan Veteran, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sabtu (19/2/2022).

Pada kesempatan itu lurah Adrian mengajak masyarakat Kelurahan Marga Jaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan rutin melakukan kerja bakti.

"Kerja bakti K3 ini rutin kami laksanakan sesuai instruksi PLT Walikota,  kami berharap kerja bakti seperti ini tidak hanya dilakukan pihak kelurahan saja tapi RT,  RW juga aktif melakukan kerja bakti," ujar Adrian.

Achyar Adrian memantau pelaksanaan kerja bakti. Ia pun tak segan turut membantu bersama-sama mengangkat sedimen lumpur atau sumbatan-sumbatan maupun pengangkatan kayu atau ranting-ranting  hasil penebangan di sepanjang jalan veteran dan arean Alun-alun.



"Kegiatan seperti ini sudah rutin, jadi kami tidak kaget lagi, warga dikelurahan Marga Jaya juga sangat peduli terhadap lingkungan yang bersih dan asri. Hari ini semua hadir, dari aparatur kelurahan,Babinsa, Bhabinkamtibmas, linmas, pamor, RW, RT,  PKK,  UPTD LH. Satpol PP, dan camat juga hadir.Kepedulian kami juga baik, bisa dilihat partisipasi ibu-ibu PKK dengan menyiapkan konsumsi, para pelaku usaha juga menyiapkan makan dan minum," tutur Adrian.

Sementara itu Azhari Camat Bekasi selatan yang hadir di lokasi kerja Bakti K3 mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti adalah agenda rutin.

"Kerja bakti ini sudah menjadi agenda rutin, selaku camat saya berkeliling disemua kelurahan. Kebetulan hari ini dikelurahan Marga Jaya yang dipusatkan di Alun-alun dan sepanjang jalan veteran," tutur Camat.

Lebih lanjut Azhari camat Bekasi Selatan menambahkan, dimasa pandemi ini dibutuhkan partisipasi kepedulian aparatur kelurahan, ketua  RW, ketua RT pada warganya," Yaitu jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan memaksimalkan program vaksin lansia yang saat ini dilakukan."

Reporter: Agus Wiebowo