Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Diwarnai Rasa Haru, Pisah Sambut Kapolsek Bekasi Utara Dilaksanakan Dengan Suasana Sederhana dan Prokes Ketat



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Polsek Bekasi Utara menggelar acara pisah sambut Kapolsek Bekasi Utara dari  Kompol Gun Gun Gunadi, S.H. Kepada Kompol Arwan A, S.H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Satya Haprabu Polsek Bekasi Utara, Jalan Perum Prima Harapan Regency,  Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Selasa, (22/2/2022).

Hadir dalam acara pisah sambut,  Kompol Gun Gun Gunadi, S.H., Kompol Arwan. A, S.H., Camat Bekasi Utara, Jalaludin, Kapten Inf Tomi Abdullah, Danramil Teluk Pucung, Lurah, Perwakilan Tokoh Agama, ibu-ibu Bhayangkari, Para Pengurus,wakapolsek, Humas, Para Kanit, Para Panit serta anggota dan ASN Polsek Bekasi Utara.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Metro Jaya dengan nomor ST/ 74/ II/KEP/2022 tanggal 18 Februari 2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol IBK Putra Narendra.

Dalam kegiatan Pisah sambut Kapolsek Bekasi Utara, pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kompol Arwan mengajak empat pilar Kecamatan Bekasi Utara untuk bekerjasama menyukseskan program prioritas pemerintah saat ini yakni vaksinasi Lansia.

Menurutnya, vaksinasi merupakan program yang harus didukung seluruh unsur masyarakat dan tidak perlu takut dan khawatir melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi akan kita tingkatkan mudah-mudahan bisa lebih lagi," ucap Kompol Arwan.

Mantan Kasitik Polres Metro Jakarta Utara ini lebih lanjut mengajak empat pilar dan Mitra Polri untuk mencapai target 70 persen vaksinasi Lansia di Kota Bekasi.

"Mereka akan kami libatkan, karena tanpa bantuan masyarakat seperti teman-teman kita empat pilar maka itu tak akan terjadi, selain itu Mitra Polri seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara, dan mitra-mitra yang lain, termasuk para tokoh masyarakat dan Tokoh Agama akan kami libatkan," imbuhnya.

Arwan menyadari tidak mudah meyakinkan masyarakat untuk mau divaksin, karena berbagai sebab seperti ketakutan, jadi diperlukan edukasi dan pendekatan aparat.

"Dengan datangnya polisi saja masyarakat takut, saya tak mau seperti itu, karenanya kita harus lakukan dengan harmonis, kita lakukan edukasi dengan ramah dan konsultasi dahulu," ungkapnya.

Selain target vaksinasi, yang akan dilakukan Kompol Arwan adalah menjaga Kamtibmas dengan cara meningkatkan patroli terutama di jam-jam rawan termasuk di perbatasan dengan wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kita akan selalu bersinergi dalam mendukung kegiatan kepolisian untuk menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Bekasi Utara, dan kita sama-sama dalam penanganan Covid-19 terutama percepatan Vaksinasi Vovid-19 terutama vaksinasi lansia," jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kompol Gun Gun Gunadi, Kapolsek Bekasi Utara sebelumnya berharap Kompol Arwan bisa melanjutkan yang sudah baik dan membuang yang buruk. Gun Gun juga menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf.

"Dalam Kesempatan ini saya mohon maaf dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan apabila dalam melaksanakan tugas sebagai kapolsek ada kesalahan mohon dimaafkan, saya juga mohon doa restu rekan-rekan semua di tempat baru saya bisa mencapai kinerja yang diharapkan," ujarnya.

Lanjutnya," Kekompakan di sini, di wilayah Bekasi Utara luar biasa militansinya, kami bangga dan terimakasih, di wilayah ini anggota kami melakukan edukasi pada masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Selanjutnya dia meminta kepada seluruh anggota untuk mendukung Kapolsek yang baru dalam melaksanakan tugasnya.

Reporter: Agus Wiebowo