Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Camat dan Masyarakat Jatiasih Menyambut Kapolsek Jatiasih, AKP Samsar Sitanggang Dengan Harapan Besar



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - AKP Samsar Sitanggang resmi menjabat sebagai Kapolsek Jatiasih menggantikan Kompol Abriansyah Harahap yang akan menjabat sebagai Kanit 2 Subdit Narkoba Polda Metro Jaya.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Metro Jaya dengan nomor ST/ 74/ II/KEP/2022 tanggal 18 Februari 2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol IBK Putra Narendra.

Hadir dalam acara pisah sambut,  Kompol. Abriansyah Harahap, S.H., S.I.K., M.H, AKP Samsar Sitanggang, Camat Jatiasih, Hj.Mariana, Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang Purnama, Lurah Se-Jatiasih, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Tokoh Agama, Senkom Mitra Polri, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, FKPM, ibu-ibu Bhayangkari, Para Pengurus, Wakapolsek, Humas, Para Kanit, Para Panit serta anggota dan ASN Polsek Jatiasih, AKP Samsar Sitanggang menyatakan akan menyelesaikan masalah yang masih terjadi di wilayah hukum Jatiasih.



“Terkait dua PR yang akan kami lakukan misalnya Siskamling, kami akan melibatkan Ketua RT, RW terutama di perumahan-perumahan dan perkampungan untuk lebih meningkatkan lagi Siskamling sehingga tercipta lingkungan yang kondusif,” tuturnya usai acara Kenal Pamit Kapolsek Jatiasih di Halaman Polsub Sektor Jatiasih, Jatiasih, Rabu (23/2/2022)

Lebih lanjut, AKP Samsar mengatakan, masalah berikutnya adalah kemacetan. Ia berjanji akan menurunkan sejumlah personil kepolisian untuk mengurai kemacetan.

Masalah lainnya, kata Kapolsek Samsar menyampaikan target vaksinasi lansia dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat terutama mitra polisi seperti Senkom, Pokdakamtibmas, dan lainnya.

“Itu pasti, semua potensi masyarakat seperti Senkom, Pokdar dan lain-lain akan kita berdayakan kita saling bekerjasama turun ke lapangan mengimbau masyarakat lansia untuk mau mengikuti vaksinasi,” jelasnya.



Sementara itu, Kapolsek Jatiasih sebelumnya, Kompol Abriansyah Harahap mengaku terkesan selama empat bulan mengabdi di Polsek Jatiasih.

“Banyak cerita yang saya dapatkan banyak ilmu yang saya dapatkan karena saya masuk pada saat zamannya vaksinasi,” ungkapnya.

Dia berharap kepemimpinan berikutnya bisa melanjutkan target penanggulangan Covid-19 dengan vaksinasi lansia.

“Meningkatkan jumlah vaksinasi pada lansia yang sudah mencapai 70 persen,” tandasnya.

Camat Jatiasih, Mariana yang ikut hadir pada kesempatan tersebut mengajak Kapolsek Jatiasih dan jajarannya untuk terus menjalin komunikasi.

“Satu kata, Kita komunikasi terus jalin komunikasi yang kita bangun untuk memecahkan semua permasalahan yang ada di kecamatan Jatiasih,” ungkapnya.

Mariana lebih lanjut mengatakan, kesuksesan program pemerintah khususnya vaksinasi tidak lepas dari peran dan kerjasama aparat empat pilar Kecamatan Jatiasih.

Sementara itu Samun Rianto, Pengurus Senkom Mittra Polri Jatiasih menyampaikan ucapan terimakasih pada kapolsek yang lama dan harapan pada kapolsek yang baru

"Kami mewakili Senkom Mitra Polri Jatiasih mengucapkan terimakasih pada Bapak Kapolsek Abriansyah Harahap dan selamat di tempat yang baru, dan kami juga ucapkan selamat datang pada bapak Kapolsek yang baru Bapak Samsar Sitanggang, dan kami dari senkom siap bermitra dalam kegiatan Kamtibmas dan sosial lainnya. Semoga yang sudah baik selama ini bisa dipertahankan dan yang kurang bisa disempurnakan lagi," pungkas Samun Rianto.

Acara pisah sambut Kapolsek Jatiasih berjalan lancar dengan menerapkan Prokes yang ketat.

Reporter: Agus Wiebowo