Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Beberapa Wilayah di Kota Bekasi Kembali Dilanda Banjir



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Beberapa wilayah di Kota Bekasi kembali dilanda banjir. Seperti di Perumahan Mitra Lestari, Perumahan Jaka Kencana, Perumahan Pondok Gede Permai dan lain-lain.

Ketinggian air 1-2 meter nampak diperumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih,  Kota Bekasi, Kamis (16/02/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Enung Nurholis, menuturkan bahwa banjir di sepanjang aliran Kali Bekasi akibatkan oleh tanggul atau turap yang merembas di sepanjang aliran Kali Bekasi sepanjang 30 meter.

BPBD Kota Bekasi menerjunkan 10 perahu karet dengan 30 personil BPBD untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir sejak malam hari.

“Dari semalam barang kali ada warga yang perlu evakuasi kita sudah siap. Kita juga dibantu para relawan yang ada di wilayah kota Bekasi, tapi di lapangan banyak warga yang melakukan evakuasi mandiri ke rumah saudara dan kerabatnya,” kata Enung.

Saat ini ketinggian air di beberapa titik banjir terpantau mulai surut. Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki meninjau langsung kondisi banjir dan memberikan bantuan melalui kecamatan Jatiasih dan menyerahkan bantuan secara simbolis ke warga kurban banjir. Bantuan berupa beras, telor, mie instan dan minyak goreng.

Dalam musibah banjir kali ini polsek jatiasih langsung gerak cepat memberikan bantuan dan mendirikan posko siaga banjir, dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiasih Kompol Abriansyah Harahap. Untuk posko siaga banjir sudah lama ada di halaman polsek dan hari ini langsung dipindah dan didirikan di lokasi banjir Perumahan Pondok Gede Permai.

Reporter: Agus Wiebowo