Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Antisipasi Kejahatan, Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Operasi Cipta Kondisi /Street Crime



REFORMASI-ID | Kota Tangerang - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan penegakkan Prokes, Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota menggelar apel operasi cipta kondisi /street crime di halaman Mako Polsek, Jum'at (25/02/2022) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah gangguan keamanan, ketertiban masyarakat seperti Tawuran, Balap liar, Curat, Curas, Curanmor dan juga penegakkan Protokol kesehatan (Prokes) 5M kepada masyarakat khususnya di wilayah  Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiuwung, AKP Stanlly Soselisa, S.I.K., didampingi oleh Waka Polsek AKP Agus Ak, S.H., dan 15 anggota personel Polsek Jatiuwung.

Kapolsek Jatiuwung, AKP Stanlly Soselisa, S.I.K., menuturkan, " Operasi cipta kondisi dan penegakkan Prokes 5M dilakukan dalam rangka menjalankan atensi pimpinan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., untuk mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat seperti aksi tawuran, Gengster motor, Balap liar, Curat, Curas, Curanmor dan penegakkan disiplin Prokes dalam masa PPKM level 3.

Beliau pun (Kapolsek AKP Stanlly, S.I.K), menambahkan sasaran kegiatan rute dalam operasi ini adalah para pemuda yang masih nongkrong yang bakal mengundang keributan, pedagang K5, Cafe, Minimarket dilokasi  Danau situ bulakan, Palem Semi, Jalan raya Perkebunan, Jalan raya Bayur PLN, bawah Jembatan fly over taman Cibodas, Mayora, Jatake Gajah Tunggal, Gembor, Perumnas 1, 2, 4, Kecamatan Cibodas, Kecamatan Priuk, Kecamatan Jatiuwung yang sedang beraktifitas.

Dalam hal ini petugas melakukan sosialisasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat tentang maraknya pelaku tindak pidana kejahatan maupun himbauan Protokol kesehatan.

Selain itu, lanjut Kapolsek Jatiuwung, kami juga melakukan teguran secara lisan dan humanis kepada yang mengabaikan himbauan Kamtibmas maupun himbauan Prokes 5M.

Terakhir, Kapolsek Jatiuwung AKP Stanlly, S.I.K., berharap dengan adanya kegiatan operasi cipta kondisi dapat mengurangi angka kriminalitas sehingga tercipta situasi aman dan kondusip dilingkungan masyarakat Kota Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Cibodas, Kecamatan Jatiuwung dan Kecamatan Periuk, serta menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 varian Omicron.
(Red)