Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pengurus Forum Komunikasi Rukun Warga Kelurahan Kayuringin Jaya 2021-2026 Resmi Dilantik



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pelantikan dan Pengukuhan Forum Komunikasi  Rukun Warga (FKRW) kurahan Kayuringin Jaya Periode 2021-2026 resmi dilantik, bertempat di Gedung Serbaguna RW. 014 Perumahan Komplek Kejaksaan Agung RI, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sabtu (8/1/2022).

Selain dihadiri oleh ketua RT-RW dan ketua FKRW terpilih, hadir pula, Sekretaris Camat Bekasi Selatan Ratna Wira Ningsih dan jajaranya, Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar dan jajaranya, UPTD Puskesmas Kayuringin Jaya, Bimaspol, Babinsa,  Kapospol Kayuringin Jaya, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Kayuringin Jaya, Ketua RW se-Kayuringin Jaya, Ketua PKK Kelurahan Kayuringin jaya,  ketua karang Taruna Kayuringin Jaya, Ketua BKM, Ketua LPM, MUB serta tokoh masyarakat.

Dalam keteranganya kepada Redaksi  MRI Ketua FKRW, H. Yoyo Sutaryo menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan, dan berharap agar pembentukan Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) di Kelurahan Kayuringin Jaya agar kedepannya nanti bisa berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Rukun Warga yang lainnya.

"Walaupun sebenarnya berat saya menerima amanah ini, tapi ini amanah, semua menjatuhkan pilihan ke saya, ya kami terima dan kami ucapkan terimakasih atas kepercayaannya, semoga kami bisa menjalankan dengan baik. Harapanya nanti bisa berkolaborasi dengan semua pihak dan dengan FKRW yang lain, yang nanti insyaallah akan terbentuk, karena yang ada FKRW dan ada pelantikan baru di kelurahan kayu ringin Jaya ini," ungkap Yoyo Sutaryo. 



Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan Ratna Wira Ningsih juga menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya Forum Komunikasi Rukun Warga yang hari ini dikukuhkan dan dilantik. 

"Saya sangat bangga dan apresiasi atas terbentuknya Forum Komunikasi Rukun Warga ini, kami lihat semua semangat dan masih ada 4 Kelurahan lagi bisa mengikuti jejak Kelurahan Kayuringin Jaya, dan semoga kedepan bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Karena RT-RW adalah bagian dari Pemerintahan, segala persoalan yang tidak dapat diselesaikan diwilayah RT, bisa naik ke RW, Lurah dan seterusnya," kata Sekcam. 

Sementara itu Ricky Suhendar, Lurah Kayuringin Jaya menyampaikan, "Alhamdulillah di tahun ini ada dua kelompok terbentuk dikayuringin, Forum Komunikasi Rukun Warga(FKRW) dan Biro Hukum Gratis. Tugas sebagai lurah dalam melakukan penataan wilayah hingga tertib dan menciptakan lingkungan yang bersih, bersatu padu dan aman. Kelurahan membutuhkan tenaga dan pikiran serta hati yang ikhlas, dengan demikian bisa membangun wilayah dan tercipta keamanan ketertiban masyarakat, Forum Komunikasi Rukun Warga ini menjadi hal yang sangat penting dan harus dibuat, karena FKRW ini sebagai pentolannya atau ketua dari RW-RW yang ada, dan ini sebagai perwakilan dari RW yang ada di Kayuringin, ketua RW mempunyai kekuatan besar, Forum juga mempunyai kekuatan besar, kalau kekuatan besar ini menjadi satu maka akan menjadi kekuatan lebih besar lagi. Jadi FKRW ini menambah wadah kembali yang ada di kelurahan Kayuringin jaya, untuk jaring aspirasi, untuk penyampaian pemecahan sokusi," jelas Ricky. 

Lanjut Ricky," Kelurahan Kayuringin Jaya juga ada terobosan dengan membentuk Lembaga Bantuan Hukum Gratis, yang mana akan memberikan bantuan hukum secara gratis kepada korban ketidakadilan atau korban dari warga yang tidak mampu. Kami berkerjasama dengan ahli hukum yang ada di Kayuringin Jaya, kebetulan Pak Sigit Handoyo ini sosok yang sangat peduli masalah hukum dan tergerak untuk membantu warga yang ada masalah hukum, terutama pada warga yang kurang mampu." 



Susunan Pengurus Forum Komunikasi Rukun Warga Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Masa Bhakti 2021-2026.

Pembina:

Lurah Kayuringin Jaya                

Penasehat:

1. H. Isdianto

2. H. Tutur Suparna                          

Ketua Umum:

H. Yoyo Sutaryo

Sekretaris:

1. Yulianto

2. R. Sigit Handoyo, SH., MH.

Bendahara:

1. Pipit Susanto

2. Widi Kurniawan                        

Ibu dan peran wanita:

1. Nenden Itje Aisyah

2. Nina Rustiana

Bidang Kerohanian:

1. H. Sugandi

2. H. Irfangi

Bidang Pendidikan:

1. Andi Nur jannah Sulo

2. Dr. Elmie Hanafi

Bidang Infokom:

1. Dicky Hermawan

2. Jaenuddin Ishaq

Bidang Kesehatan:

1. Fatwa Dewi

2. Erna Setya Ningsih

Bidang Olahraga Raga

1. H. Mardanih

2. Suyanto, SH

Bidang Pembangunan:

1. Nana Suryana

2. Margono

Bidang K3:

1. Ratna Dewi Arggraini

2. Murniasih

Bidang Perekonomian:

1. Dr. Basuki Ranto

2. Wahyu H

Bidang Keamanan:

1. Ediyansyah

2. Poerwanto

Bidang Tanggap Darurat Bencana (BTDB) 

1. Harry Prayitno

2. Agus Irianto

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus FKRW juga dilaksanakan Santunan pada 26 Anak Yatim yang dikordinir oleh H. Irfangi Seksi Sosial RW. 021 kelurahan kayuringin Jaya.

"26 Anak yatim yang dapat santunan hari ini sesuai jumlah RW yang ada di Kelurahan Kayuringin Jaya, dan besok hari minggu santunan  kami lanjutkan di masjid Ar-Ridho sebanyak 121 anak," tutur H. Irfangi. 

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau agar para dermawan menjadi donatur yang dapat menyalurkan sedekahnya melalui kegiatan sosial.

"Mari para Aghnia, orang kaya, para dermawan untuk menyalurkan sedekahnya, Semoga semua berjalan dengan lancar dan mendapat berkat dan rahmat dari Allah SWT," tutup H. Irfangi. 


Reporter Agus Wiebowo