Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pdt. Sherly Tanos Sengkey : Sansino Persaudaraan Dengan Hati yang Tulus Berdasarkan Keimanan



REFORMASI-ID | Jakarta - Sansino wadah bagi warga Kawanua, untuk saling berbagi informasi, diskusi dan lebih dari itu sebagai wadah pemersatu Tou Kawanua di perantauan atau di luar daerah.

Jum'at, 07 Januari 2022. Sansino melaksanakan perayaan Natal di Hotel All Sedayu Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan tema "Peace & Love"

Ibadah diawali dengan doa pembuka yang dipimpin Pdt. DR. Steven R. Palit, M.Th, lalu dilanjutkan dengan Ibadah pujian dan penyembahan oleh team pemuji Sansino.



Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. DR. Lodewyk E. Saerang, M.Th menjelaskan tentang umat Tuhan untuk menjalani tahun 2022 harus berada dalam kebenaran dan mengikuti petunjuk (arah) Tuhan. (Yesaya 32 : 7). “Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya,” jelas Pdt. Lodewyk dalam khotbahnya.

"Saya mengajak yang semua yang hadir untuk hidup dalam kebenaran agar dapat menikmati kebenaran. Tetapi ketika kita keluar dari kebenaran maka saat itu juga damai sejahtera hilang,” tambah Pdt. Lodewyk.

Sedangkan Irjen Pol. (Purn) DR. Ronny Franky Sompie, S.H., M.H, dalam sambutannya berterima kasih kepada Tuhan karena dapat memenuhi undangan panitia. “Puji Tuhan kita bisa hadir bersama-sama, saya berterima kasih kepada Ketum Sansino dan Ketua panitia yang mengundang saya dalam acara ini,” kata DR. Ronny dalam sambutannya.

Adanya Christmas Celebration, telah menjadi modal sarana untuk sesama anak bangsa dapat bertemu. “Modal sosial kita adalah saling mendukung satu sama lain. Tadi pendeta sudah memberikan point penting, bahwa untuk menjalani tahun 2022 tidak bisa dengan diam. Tetapi harus terus berjalan dalam petunjuk Tuhan dan dalam kebenaran,” ujarnya.



Lanjutnya, "kita berharap sesama anak bangsa untuk tetap hidup saling mengasihi. Juga tentu harapannya itu terjadi kepada umat Tuhan yang hadir. “Mudah-mudahan torang (kita) bisa baku baku bae (saling mengasihi), seperti leluhur kita (DR. Sam Ratulangi) punya filosofi, ‘Sitou Timou Tumou Tou’ (saling membantu atau saling tolong menolong),” harap DR. Ronny

Kemudian Ketua Umum Sansino Pdt. Joppi E. Sembung, S.Th dalam sambutanya berterima kasih kepada Irjen Pol (Purn) DR. Ronny F. Sompie dan Laksamana TNI Rudi Rawung yang sudah hadir, juga kepada undangan lainnya dan semua pengurus, dan juga meminta dukungan doa dan supportnya untuk Sansino, agar bisa menjadi berkat, karena Sansino bergerak dibidang sosial.

Begitupun Ketua Panitia, Pdt. Sherly Tanos Sengkey dalam sambutannya. “Kami sangat bersyukur karena dapat merayakan Natal. Kami berterima kasih kepada semua yang membuat acara ini sukses. Juga terima kasih kepada yang hadir malam ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pdt. Sherly Tanos Sengkey, menjelaskan Sansino adalah kelompok orang yang saling menyayangi bukan saling menyaingi. Sansino juga kelompok orang yang saling merangkul bukan saling memukul. Juga Sansino adalah kelompok orang yang saling menghargai bukan saling melukai. “Sansino juga adalah persaudaraan dengan hati yang tulis berdasarkan keimanan. Kita harus ingat! Kita satu waktu akan terpisah, untuk itu semasa masih bersama kita kerja bersama,” pungkasnya.

Sambutannya ditutup dengan menyanyikan pujian “Jauh di dusun yang kecil di situ rumahku”. Turut bernyanyi, Ketum, dan pengurus lainnya yang masuk dalam panitia  perayaan Natal Sansino. Setelah itu acara di tutup dengan doa berkat yang dipimpin Pdt. Iwan Tangka, S.Th, M.Div.

Acara juga dimeriahkan dengan kesaksian pujian dari Gladys Maerah, Personil Eklesia dan Seluruh Pengurus Sansino.

Rangkaian acara Natal selesai, dilanjutkan dengan makan bersama dengan menu hotel yang sudah disediakan oleh panitia.

(Elly)