Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lurah Kayuringin Jaya Pimpin Langsung Perbaikan Jalan Atas Swadaya Aparatur Kelurahan dan Sosialisasi Penggunaan Masker



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Aparatur Kelurahan Kayuringin Jaya dengan dana swadaya memperbaiki jalan yang rusak di jalan utama Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (31/1/2022)

"Kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak ini dilakukan karena ada beberapa titik jalan yang berlubang dan menyebabkan kecelakaan tunggal, berdasar informasi dari warga ada beberapa pengendara motor terjatuh, oleh karena itu saya mengajak kawan-kawan di kelurahan untuk swadaya mengumpulkan dana untuk beli pasir dan semen, Alhamdulilah kawan-kawan respon baik dan hari ini bisa kami wujudkan membeli semen dan pasir dan langsung kami lakukan perbaikan jalan yang berlubang," jelas Ricky Suhendar Lurah Kayuringin Jaya.



Selain kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak, aparatur Kelurahan Kayuringin Jaya juga mensosialisasikan penggunaan masker dan membagikan masker pada warga yang lewat atau pengendara sepeda motor.

Hadir dalam kegiatan perbaikan Jalan yang rusak dan pembagian masker, Ricky Suhendar, lurah Kayuringun Jaya, Iwan Setiawan, Sekretaris Kelurahan, Mirza Mustakim, Kasi Permasbang, Alfian Bayu Riyadi, Kasi Pemtibum dan aparatur Kelurahan yang lain, Linmas serta Pamor.

Lurah Ricky Suhendar menyampaikan himbauan kepada warga untuk berperan aktif dalam setiap  pembangunan untuk kemajuan Kelurahan Kayuringin Jaya.



"Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan karena sangat berpengaruh untuk kemajuan suatu wilayah, jadi warga tidak perlu menunggu apabila ada hal yang sekiranya bisa ditangani sendiri, misalkan swadaya yang digerakkan Ketua RW maupun Ketua RT karena semua untuk kepentingan bersama. Seperti hari ini kami aparatur Kelurahan bersama linmas, Pamor secara swadaya memperbaiki jalan yang rusak dengan  ditambal pasir dan semen. Seperti di Jalan Jati Raya, Jalan Lele Raya dan Jalan Letnan Arsyad Selatan," jelas Lurah.

Lebih lanjut Ricky Suhendar menambahkan, dimasa pandemi ini dibutuhkan partisipasi kepedulian Ketua RW dan pengurus-pengurusnya untuk lebih peduli kepada warganya. "Yaitu jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi protokol kesehatan, patuhi 5M yaitu patuhi protokol  kesehatan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumuman, Menghindari Kontak, dan Membatasi Mobilisasi di area publik,” tandasnya.

Jumiati warga RT 02 RW 12 merasa senang melihat aparatur Kelurahan kerja bakti menambal jalan yang rusak, karena menurutnya pernah terjadi kecelakaan karena menghindari jalan yang berlubang.

"Terimakasih pak Lurah, hari ini memperbaiki jalan kami, karena  sebelumnya ada yang sampai kecelakaan gara-gara menghindari jalan berlubang, harapannya jalan diperbaiki supaya lebih baik lagi," kata Jumiati.

Reporter: Agus Wiebowo