Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kerja Bakti Grebek K3 Kelurahan Jaticempaka Dalam Rangka Menciptakan Lingkungan Berkualitas Dihadiri Camat Pondokgede



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Dengan penuh perhatian dan semangat peserta apel mendengarkan arahan dari Amir lurah Jaticempaka, terlebih lagi saat dengan suara lantang Amir memimpin yel-yel kreatif, unik dan penuh semangat.

"Salam patriot" kata Amir dengan suara lantang. Serentak peserta apel dengan suara sama lantangnya menjawab, "Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, Ihsan Kotaku." dan semua peserta apel menghentakkan kaki ke tanah.

Hal itu dilakukan saat apel Kelurahan Jaticempaka dalam rangka grebek ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3) di Lapangan Parkir Swalayan Lestari, Jalan Curug Raya RT. 006, RW. 002, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Sabtu (29/1/2022).

Dalam arahannya Amir tak lupa mengingatkan bahwa "HEPI" Bukan sekedar ucapan saja tapi tagline Kelurahan Jaticempaka yang mau tidak mau dilaksanakan.

"Hari ini kita melakukan apel bersama di RW. 002, dalam rangka grebek K3, yang mana ini adalah yang kedua kalinya di tahun 2022, sebelumnya di tanggal 22 Januari kita laksanakan di RW. 001, Alhamdulillah semua aparatur Kelurahan Jaticempaka, Pamor, Linmas, ketua RW dan semua ketua RT di RW. 002 semua hadir, bahkan dari  kader PKK, Karang taruna semua terlibat, dan hari ini terimakasih dihadiri bapak Camat. Ini kita lakukan dalam rangka bersama-sama kerja bakti grebek K3 yang melibatkan semua termasuk para pelaku usaha. Terimakasih semua hadir, terkecuali memang yang ada tugas khusus pelayanan warga jadi kami bolehkan tidak ikut kerja bakti ini," ucapnya.

Kami akui, lanjut Amir, memang di tengah kondisi saat ini apalagi masih dalam masa pandemi tentunya kita semua paham, semua hal bisa saja terjadi, tapi tetap menjalaninya dengan cara humanis dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dengah ramah dan tuntas dalam semua pelayanan, termasuk dalam mengajak kerja bakti bersama ini, dan pelayanan kelurahan Jaticempaka dilakukan dengan cara jemput bola. Selaras dengan tagline "HEPI" yaitu Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif.

Sirojudin, Ketua RW. 002 yang ikut dalam pelaksanaan kerja bakti menyampaikan," Kegiatan ini memang sudah disiapkan, dan ini sudah yang kedua kalinya. sebelumnya ada di RW. 001, kegiatan ini dilaksanakan berkala dan dilaporkan ke Kecamatan. Warga di sini sangat peduli terhadap lingkungan yang bersih dan asri. Hari ini semua hadir termasuk 9 ketua RT yang ada diwilayah kami. ibu-ibu PKK juga menyiapkan konsumsi, Karang Taruna juga ikut. Ini bukti bahwa semua unsur terlibat secara luar biasa untuk penanganan K3 di RW. 002 ini," tutur Sirojudin.

Sirojudin juga menerangkan, warga di sini sangat antusias melakukan kerja bakti, hari ini dari kelurahan juga banyak yang hadir, kami angkut dan bersihkan sisa-sisa bekas pohon yang ditebang. Selain itu pengangkatan sedimen yang ada di saluran-saluran dan pembersihan folder. Karena musim hujan yang sudah intens datang, makanya pak Camat menginstruksikan pada Lurah untuk melakukan giat K3 di wilayahnya.

Dalam pantauan media yang berkeliling di 9 RT dengan didampingi Kasi Permasbang Abdul Muin, tampak  Ahmad Sahroni Camat Pondokgede dan Amir Lurah Jati Cempaka memimpin langsung pelaksanaan program Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) di RW. 002 Kelurahan Jaticempaka.

Pada kesempatan itu Ahmad Sahroni mengajak masyarakat khususnya warga yang ada di Kelurahan Jaticempaka untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti.

“Kami berharap masyarakat untuk semangat dan terus melakukan kerja bakti secara rutin. Untuk itu, saya minta kepada lurah memantau langsung pelaksanaan kerja bakti ini. Kerja bakti harus terjadwal di masing-masing Kelurahan, jadi bukan berarti kerja bakti K3 ini tanggung jawab Kelurahan, tapi tanggung jawab RT, RW dan semua masyarakat. Apalagi kita yakini ajaran agama kita bahwa kebersihan adalah bagian daripada iman, maka dari itu kita jaga kebersihan dilingkungan kita," jelas Sahroni.

Lebih lanjut Sahroni menambahakan, dimasa pandemi ini dibutuhkan partisipasi kepedulian Ketua RW dan pengurus-pengurusnya untuk lebih peduli kepada warganya. "Yaitu jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi protokol kesehatan, patuhi 5M yaitu patuhi protokol  kesehatan Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumuman, Menghindari Kontak, dan Membatasi Mobilisasi di area publik,” tutupnya.

Reporter: Agus Wiebowo