Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tahu Gejrot Indra Khas Cirebon, Sensasi Cipratan Kuahnya Mantap Menggugah Selera




REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -Tahu Gejrot Indra Khas Cirebon, Jawa Barat, Sangat menggugah selera penikmatnya. Sensasi Cipratan kuah pedas tahu gejrot yang terserap dalam langit-langit mulut saat disantap, sangat segar dan pedas terasa menghangatkan tubuh.

"Khas rasa kuah yang pedas menjadikan tahu gejrot jadi makanan faforit warga Bekasi," ujar Arifin Indra, pedagang tahu gejrot khas Cirebon, kepada MRI News di tempat mangkalnya Jalan Lotus Raya (Galaxi depan menara masjid Adz Dzikra) Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi, Selasa (28/12/2021)

Dia mengaku jualan tahu gejrot sudah lama sudah beberapa tahun dan beberapa kali pindah lokasi, dan sampai saat ini tetap menjaga kualitas rasa.

Menurutnya, tujuan utama menjual  tahu gejrot khas Cirebon bukan semata-mata ingin mendapatkan keuntungan, tapi berniat melestariakan makanan khas Cirebon di tengah maraknya ragam kuliner Nusantara dan luar negeri yang dipasarkan di Bekasi.

"Tahu gejrot ini salah satu makanan tradisional Indonesia, kita harus menjaga kualitas dan mestarikannya. Ini makanan khas dan sehat, harga juga murah," ujar Arifin.

Satu porsi tahu gejrot dihargai Rp. 8.000 untuk porsi medium, porsi standar Rp.10.000, porsi jumbo Rp.15.000, Extra jumbo Rp. 20.000 dan Giant Rp. 25.000, untuk tingkatan rasa pedas tergantung Level karena ada tingkatan  tidak pedas,  agak pedas atau sedang,  pedas dan pedas banget.

Pembeli tahu gejrot Indra  dari berbagai kalangan mulai anak-anak hingga orang tua, dan setiap hari buka dari siang sampai malam hari jam 20.00 Wib, tahu gejrot Indra juga menerima pesanan.

Reporter: Agus Wiebowo