Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Silaturahmi dan Konferensi Pers Klub Logindo Dalam Menyikapi Dinamika di Akhir Tahun



REFORMASI-ID | Jakarta - Klub Logindo adalah Asosiasi kolaborasi lintas usaha bersama Logistik Indonesia, merupakan himpunan dari beberapa pengusaha trucking yang mengadakan usaha bersama atau perkumpulan untuk mendatangkan sinergi dan meningkatkan daya saing.

Demikian yang disampaikan Sekretaris DPD DKI Jakarta  Klub Logindo, Wiwik Kaltiminasih dalam silaturahmi dan konferensi pers yang didampingi Ketua Umum DPP Klub Logindo,  Mustajab dan  pengurus DPP maupun DPD DKI Jakarta.
Hal itu disampaikan untuk menepis adanya pihak yang masih mempertanyakan Klub Logistik masih diragukan aspek legal dan belum anggota Kadin Indonesia.

Dalam konferensi pers disampaikan beberapa hal dalam mencermati perkembangan dan dinamika isu terkait Klub logindo yang disampaikan Wiwik Kaltiminasih, Sekretaris DPD Logindo DKI Jakarta, di meeting Room PT.Aditya Group Jakarta,  Rabu (29/12/2021).

Mencermati perkembangan dan dinamika isu terkait Perkumpulan Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia (Klub Logindo), maka Dewan Pengurus Daerah (DPD) Klub Logindo DKI Jakarta perlu memberikan klarifikasi, sebagai berikut :
1. Perkumpulan Klub Logindo adalah organisasi perusahaan yang merupakan wadah para pengusaha di bidang logistik dan/atau Transportasi Multimoda dan/atau Angkutan Barang pada umumnya.
2. Anggaran Dasar dan Akta Pendirian serta Akta Perubahan Perkumpulan Klub Logindo sudah memenuhi ketentuan sesuai dengan Undang-Undang No.1 Tahun 1987 tentang KADIN dan sejalan dengan Keppres No.17 Tahun 2010 tentang AD/ART Kadin dan Permenkumham N0. 3 thn 2016.
3. Perkumpulan Klub Logindo telah mengajukan permohonan menjadi anggota Luar Biasa kepada Kadin DKI Jakarta pada tanggal 12 Oktober 2021 dan telah mendapatkan jawaban atas permohonan tersebut pada tanggal 5 November 2021 yang menyatakan bahwa Perkumpulan Klub Logindo telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Organisasi Kadin Indonesia Nomor : SKEP/075/DP/XI/2020 tentang Peraturan Organisasi Mengenai Pendaftaran ALB Kamar Dagang dan Industri, tanggal 30 November 2020.
4. Perkumpulan Klub Logindo juga telah membayarkan kewajibannya sebagai Anggota Luar Biasa Kadin DKI Jakarta. Pemenuhan persyaratan menjadi Anggota ALB tersebut dibuktikan dengan adanya surat persetujuan untuk diterbitkan Kartu Tanda Anggota Luar Biasa Kadin DKI Jakarta dengan Nomor: 618/DP/XI/2021 tanggal 5 November 2021. Surat tersebut ditanda tangani oleh Ir. Hotlan Panjaitan, sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kadin DKI Jakarta.
5. Bahwa Perkumpulan Klub Logindo bersedia memberikan buki-bukti dengan dokumen-dokumen legal yang dimiliki untuk mendukung pernyataan ini.
6. Harapan @Klub Logindo KADIN INDONESIA menjadi rumah besar kami sesuai visi ketua umum KADIN INDONESIA Bpk. Arsjad Rasjid bahwa KADIN INDONESIA akan merangkul
semua pengusaha dan asosiasi.

Target dan Agenda Kerja KLUB LOGINDO 2022 :
1. Mendukung program pemerintah (Kementrian perhubungan) terkait bebas over dimensi dan over loading 2023 dengan memberikan masukan masukan teknis dan non teknis, serta mensosialisasikan ke anggota.
2. Membentuk DPD – DPD di 15 Provinsi.
3. Khusus di wilayah DKI kami sangat mendukung diterapkannya STID dipelabuhan Tanjung Priok, target kami seluruh armada anggota sekitar 5000 lebih dapat memperoleh STID di paling lambat kuartal awal 2022.
4. Mendukung program pemerintah terkait pengurangan emisi gas buang 2023.
Jakarta, 29 Desember 2021 Humas DPD Klub Logindo Provinsi DKI Jakarta Wiwik Kaltiminasih, Sekretaris DPD Logindo  DKI Jakarta dalam pernyataanya usai acara menyampaikan bahwa sudah diagendakan untuk Audiensi, sehingga tidak terjadi mis komunikasi dan terjadi hubungan yang baik, karena menurutnya sampai saat ini tidak ada satupun surat penolakan terkait klub logindo.

" Sampai saat ini secara internal belum pernah kami menerima surat penolakan terkait keanggotaan kami, artinya semua sudah disetujui kadin DKI, semua hak kewajiban sudah kami penuhi, bahkan surat persetujuan juga sudah ada.Dengan dinamika yang berkembang ini kami menunggu arahan ketua kadin DKI jakarta ibu Diana Dewi, untuk selanjutnya Audiensi menyampaikan visi dan misi tentang Klub Logindo sendiri," pungkas Wiwik.

Reporter: Agus Wiebowo