Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Senkom Mitra Polri Bekasi Selatan Mengikuti Gelar Apel Operasi Lilin 2021




REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -Pemerintah Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 dan mitra Polri Menggelar apel operasi Lilin 2021 di Plaza Polres Metro Bekasi Kota, Kamis, 23 Desember 2021.

Selain di Plaza Polres Metro Bekasi Kota, Apel gabungan ditempatkan di setiap polsek yang ada di wilayah hukum Kota Bekasi,  seperti Apel gabungan polri dan mitra polri di halaman mapolsek Bekasi Selatan, Jalan Pulo Ribung, Galaxi pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Kamis (23/12/2021)

Dalam apel gabungan bersama mitra Polri dipimpin langsung oleh Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiyono, SH., MM,  menurut kapolsek semua diturunkan karena selain masalah kamtibmas saat ini ada penyebaran virus yang harus diantisipasi supaya tidak ada kenaikan.

"Saat ini adalah bagaimana antisipasi terkait penyebaran kasus Covid-19 omicron yang dinyatakan oleh presiden Joko Widodo, di Indonesia sudah ada yang terpapar beberapa orang,  kita terus antisipasi supaya tidak ada kenaikan, operasi lilin ini melibatkan semua, tidak hanya TNI dan Polri tapi semua masyarakat Kota Bekasi. Dan kita juga libatkan semua pihak termasuk mitra polri dalam kamtibmas yang selama ini sudah membantu tugas polri, seperti Senkom, Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan KSM," kata Kapolsek. 

Menurut kapolsek kesiapan personil itu sangat diperlukan, maka dari itu sengaja dilibatkan mitra polri. 



"Terhitung hari ini dimulai pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru). Pada giat nataru ini polri tidak bisa bekerja sendiri. Harus bekerja sama dengan Senkom, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, maupun KSM," jelasnya.

Lanjutnya," Dalam bertindak kita tetap kedepankan pelayanan yang baik, tetap sopan dan saling menjaga dan menghargai,  untuk di gereja nanti sebelum jemaat datang,  pastikan kita datang terlebih dahulu bergabung dengan pamdal gereja melakukan sterilisasi,  pastikan tidak ada benda-benda yang mencurigakan, setelah steril tidak diijinkan orang masuk sebelum acara  natal dimulai. Pastikan pamdal gereja didampingi polri untuk mengenali jemaatnya yang datang kegereja dan memeriksa barang bawaannya yang dianggaap mencurigakan. Untuk anggota yang terseprint / Pam digereja untuk membuat laporanya,  jumlah jemaat,  pendeta yang kotbah, berikut temanya. Terimakasih untuk peserta apel atas kerjasamanya dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan Nataru, tetap semangat," tegas Kapolsek. 

Sementara itu Syaifuddin Rochman, Ketua Senkom Mitra Polri Bekasi Selatan menyambut baik kegiatan apel bersama dengan Polsek Bekasi Selatan. Syaifuddin Rochman sebagai ketua Senkom merasa bangga dengan semangat anggotanya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Senkom Bekasi Selatan yang telah berkesempatan hadir dalam Giat Apel Persiapan Ops Lilin Jaya 2021 (PAM NATARU), kebersamaan ini tentunya kita sambut baik. Semoga kita tetap selalu kompak, selalu diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusannya dan dilancarkan rezekinya," Kata Syaifuddin. 

lanjut Syaifuddin," Kita semua berharap Nataru tahun ini Wilayah Bekasi Selatan Aman dan Lancar tanpa ada Gangguan Kamtibmas yang meresahkan dan Semoga kedepannya antar mitra di Wilayah Bekasi Selatan bisa berkoordinasi lebih baik lagi dan tetep menjalin Silaturahmi," Tutup Syaifuddin. 


Reporter: Agus Wiebowo