Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sah! Sirojudin Menjadi Ketua FKRW Kelurahan Jaticempaka



REFORMASI-ID 🇮🇩  l Bogor - Setelah sebelumnya Sirojudin, S.Sos kembali terpilih sebagai ketua Rukun Warga (RW) 02 Kelurahan Jaticempaka untuk kedua kalinya, yaitu periode 2021 sampai dengan 2026, yang saat itu dilakukan dengan aklamasi dikarenakan tanpa lawan alias tidak ada calon. Sampai akhirnya disahkan menjadi ketua RW yang kedua kalinya  Sabtu 9 Oktober 2021.

Kini Sirojudin kembali mendapat amanah menjadi Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), Pemilihan diadakan di aula Hotel Graha Dinar, Jalan Raya Puncak, Bogor, Sabtu (18/13/2021).

Pemilihan dilakukan secara langsung oleh para RW yang hadir usai Pelaksanaan Pelantikan dan Bimtek (Bimbingan Teknis), dengan hasil Sirojudin yang terpilih sebagai Ketua FKRW yang disaksikan oleh Lurah Jaticempaka.

Sirojudin selaku Ketua RW 02  mengaku tidak menyangka dirinya terpilih menjadi Ketua FKRW Jaticempaka, dengan rendah hati Sirojudin mengatakan masih ada yang lebih matang dan senior selain dirinya.



“Saya bersyukur akan tanggung jawab yang saya terima hari ini, dan rasa syukur ini insyaallah akan saya manfaatkan sesuai amanah,” katanya. 

Dari total 13 RW di Kelurahan Jaticempaka, Sirojudin mengatakan akan segera menyusun kepengurusan sesuai arahan kasi pemtibum dan harus selektif memilih pengurus agar kinerja lebih kompak lagi.

Menurutnya tentang rencana ke depan setelah pemilihan, fokus terhadap drainase adalah hal yang akan diutamakan Sirojudin sebagai Ketua terpilih, guna mengurangi banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah Jaticempaka.

“Kami mengucapkan syukur  dan terimakasih atas kepercayaan ini , dengan demikian semoga kami bisa selalu bekerja sama dan bisa menjalankan amanah ini dengan baik," ujar Sirojudin. 

Lanjutnya," Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Camat, Sekcam, dan lurah yang sudah membimbing dan mendukung saya sebagai Ketua RW selama ini." Kata Sirojudin. 

Sementara itu Lurah Jaticempaka, Amir, S.E menyampaikan pesan kepada ketua RT, RW yang selesai dilantik dan kepada Ketua Forum RW yang baru terpilih, agar ada semangat baru, sehingga para ketua RT, RW dan para pengurusnya bisa melayani warga dengan baik dan  menjadi panutan warganya.

"Dan apabila ada perbedaan di masyarakat. Tetap kita ingat bahwa walaupun ada perbedaan namun kita ini tetap satu untuk bersama sama menciptakan lingkungan yang kondusif dan tenang," ucap Lurah Amir.

"Semoga dengan dilantiknya Ketua RT, RW dan terpilihnya Ketua FKRW yang baru ada semangat baru, sehingga para ketua RT, RW dan para pengurusnya bisa melayani warga dengan baik, dan  menjadi panutan warganya," ujar Amir sembari berharap.

Amir mengatakan, apabila ada perbedaan di masyarakat agar tetap diingat bahwa walaupun ada perbedaan namun tetap satu untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif dan tenang," pesan Lurah Amir.

Sementara itu H. Ahmad  Sahroni,  S.Sos.,  M.Si, menyampaikan arahan kepada ketua RT, RW usai dilantik dan dengan  terpilihnya Ketua FKRW agar dapat menjalankan tugas dan amanah warganya dengan baik.

Camat pondokgede tak lupa juga memberikan apresiasi dan pesan kepada Sirojudin Ketua FKRW terpilih. 

"Saya mengucapkan kembali selamat kepada ketua RT, RW terpilih dan hari ini dilantik, dan juga kepada ketua FKRW semoga amanah dalam menjalankan tugas dan bisa menjadi panutan warganya, semoga kedepan lebih maju lagi,"  ucap Ahmad Sahroni.

Dalam kesempatan itu camat Pondokgede Ahmad Sahroni juga kembali mengingatkan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan agar terus digiatkan dengan menegakkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan jadi perhatian kita bersama dan harus dipatuhi dengan penuh kesadaran untuk memutus mata rantai  penyebaran Covid-19," imbau Camat. 

Acara pelantikan dan Bimtek Kelurahan Jaticempaka ditengah masa pandemi Covid-19 terpantau secara ketat menerapkan protokol kesehatan dimana yang hadir wajib memakai masker,  cek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun, kursi tempat duduk  diatur dengan jarak yang cukup.



Reporter: Agus Wiebowo