Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

RW 026 Kelurahan Kayuringin Jaya Lanjutkan Gebyar Vaksinasi Lansia Yang Telah Sukses Digelar di Sadion PCB



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Setelah sukses membuka layanan Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga dan dilanjutkan Gebyar Vaksinasi untuk Lansia dan orang dengan penyakit komorbid yang telah dilaksanakan Sabtu, 11 hingga 12 Desember 2021, saat ini dilanjutkan oleh semua kelurahan seperti yang dilaksanakan di RW 026 Kelurahan Kayuringin Jaya, kecamatan  Bekasi Selatan, kota Bekasi, selasa (14/12/2021).

Dasar pelaksanaan Gebyar Vaksinasi untuk lansia dan orang dengan penyakit komorbid tertuang dalam Surat Edaran Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 440/1919/SET.COVID-19. Dalam Surat Edaran tersebut tertulis bahwa vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Kota Bekasi masih di bawah 60%. Terhitung per tanggal 2 Desember 2021, untuk lansia, baru mencapai 56,1 persen yaitu sebanyak 87.603 jiwa dari target 156.149 jiwa. Hal ini menjadi latar belakang digelarnya Gebyar Vaksinasi untuk lansia dan orang dengan penyakit komorbid.

Para lansia di RW 026 kelurahan kayuringin Jaya hari ini menerima vaksinasi covid-19, tim tenaga kesehatan datang kerumah lansia dengan cara door to door.
Demikian dikatakan drg. Ariska Agustina, kepala puskesmas Perumnas ll Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, selasa (14 Desember 2021).


"Hari ini kami lakukan vaksinasi lansia. Disini kami tentunya  kerjasama dengan pemangku wilayah yang punya data  yaitu pihak kelurahan kayuringin jaya," ujar dokter Ariska.

Lanjutnya," Lansia merupakan sasaran vaksin covid-19 karena usia lansia lebih rentan, dan sebagian dari mereka sudah memiliki penyakit kronis atau komorbid yg merupakan faktor pemberat bila terkonfirmasi covid-19,  vaksin yang kami pakai jenis sinovac sesuai yg direkomendasikan kementerian kesehatan RI.  Dan untuk lansia ini lebih banyak resiko yang akan dihadapi bila tidak di vaksin, dibanding bila sudah mendapatkan vaksin covid-19. Adapun  untuk  teknik vaksinasinya sama saja denga  masyarakat umum. Harapan kami semakin banyak lansia dan masyarakat umum yg divaksin, maka semakin kuat imunitas bangsa indonesia melawan pandemi covid-19 dan seluruh aspek kehidupan akan kembali normal dan perekonomian negara semakin menguat," tandasnya.

Sementara itu Ajeng Febrianti, S.AP kepala seksi kesejahteraan sosial (kasie kesos) kelurahan kayuringin jaya menyampaikan.

"Alhamdulillah kegiatan  vaksin Lansia berjalan dengan  lancar, ini berkat kerjasama yang baik pihak puskesmas dan kelurahan. Dan kami sendiri tentunya juga kerjasama dengan  RT dan RW melalui komunikasi Pamor RW 026.," tutup Ajeng.

Reporter: Agus W