Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Puan: Pandemi Menguji Semangat Demokrasi Kita



REFORMASI-ID ðŸ‡®ðŸ‡© | Nasional - Ketua DPR-RI Puan Maharani menilai tantangan demokrasi dimasa pandemi Covid-19  sangat besar, berbagai prinsip demokrasi semakin sulit diterapkan mengingat adanya pembatasan-pembatasan.

"Kehidupan demokrasi menjadi sulit diterapkan, salah satunya untuk berkumpul menyampaikan pendapat. Penundaan pemilu juga telah terjadi di berbagai belahan dunia. Banyak negara telah memberlakukan tindakan darurat yang membatasi kebebasan bergerak," tutur Puan, Kamis (9/12/2021).

Karena itu ia berharap kepada  Bali Democracy Forum (BDF) ke-14 yang digelar hari ini, Kamis (9/12/2021) agar dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang dapat memperkuat demokrasi ditengah tantangan pandemi.

"Covid-19 telah membawa dampak yang sangat besar bagi kemajuan demokrasi. Dan saya berharap BDF kali ini dapat semakin memperkuat demokrasi di tengah tantangan akibat pandemi, khususnya untuk negara-negara dikawasan," ucap Puan.

Bertema 'Democracy for Humanity: Advancing Economic and Social Justice during the Pandemic', BDF digelar sebagai forum antar-pemerintah negara-negara di Asia dan Pasifik untuk membahas berbagai aspek sistem demokrasi seperti  berbagi pengalaman serta saling belajar dan bertukar pikiran mengenai mengenai tata kelola pemerintahan.


(Red)