Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PPDI : Pemkot Bekasi untuk Lebih Perhatian Pada Hak Operasional, Fasilitas Gedung dan Pemberdayaan Disabilitas



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI)  meminta pemerintah Kota Bekasi lebih perhatian lagi dan memberdayakan Disabilitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Daryanto, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bekasi dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Disabilitas internasional yang digelar di Aula Masjid Jami' Ar-Riddho, Jalan Apel Raya, RT. 001, RW. 004, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Bekasi Barat, kota Bekasi. Rabu (15/12/2021).

"Alhamdulillah acara hari ini bisa berlangsung lancar, Pemerintah Bekasi selama ini ada perhatian pada kami,  hari ini kami undang 100 orang penyandang disabilitas, mereka adalah perwakilan dari setiap Kecamatan yang ada di Kota Bekasi dan kami sangat bersyukur dalam acara hari ini ada bantuan dari pemerintah Kota Bekasi melalui dinas sosial dan di serahkan ke PPDI untuk selanjutnya kami serahkan pada anggota," kata Daryanto.

Lanjut Daryanto," Menurut saya perhatian pemerintah Kota Bekasi itu sudah baik, dan dalam kesempatan ini kami sampaikan supaya perhatian yang sudah diberikan Kota Bekasi lebih di tingkatkan lagi, seperti hak operasional, fasilitas gedung, selain itu kaum disabilitas diberdayakan."

H. Amad Yani, Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi menjelaskan, bahwa kaum disabilitas tidak luput dari perhatian pemerintah. 

"Para penyandang disabilitas selain mendapat bantuan-bantuan yang diperlukan, kami adakan juga pelatihan yang difasilitasi dinas sosial yang tetunya sangat bermanfaat," tutur Ahmad Yani. 

Peringatan hari difabel Internasional (HDI), sambungnya, merupakan salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan  martabat, hak dan kesejahteraan para penyandang difabel. Sekaligus meningkatkan kesadaran semua pihak terhadap persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang difabel.

Peringatan HDI tampak meriah dengan tampilan Rey anak usia 14 tahun penyandang disabilitas yang menari tari bunga yeumpa.

Acara dihadiri H. Ahmad Yani, kepala Dinas Sosial kota Bekasi, Yeni Suharyani, Sekretaris Camat Bekasi Barat, Agus H. Mamun, lurah Kota Baru, Darkam Suryadi, ketua karang taruna Kota Bekasi, Ketua dan jajaran pengurus PPDI, PSM setiap kecamatan, Ketua RW, Ketua RT, Ketua DKM Masjid Jami' Ar-Ridho dan para tokoh. 


Reporter: Agus Wiebowo