Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Jatiasih Pantau Langsung Gerai Vaksin Usia Anak 6 - 11 tahun Yang Dibuka di SD 3 Jatimekar Jatiasih



REFORMASI-ID 🇮🇩 l Kota Bekasi - Vaksin merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

"Vaksin Covid-19 untuk anak dilakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi semua penduduk indonesia dan mencegah penularan Covid-19," ucap Kapolsek Jatiasih Kompol Abriansyah Harahap di lokasi Vaksin usia anak 6 (enam)  tahun sampai dengan 11 (sebelas)  tahun di SD 3 Jatimekar, kelurahan Jatimekar, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, jumat (17/12/2021).

"Gerai Vaksin usia 6 sampai dengan 11 tahun  diberikan  guna mencegah dan menekan penyebaran covid-19 diwilayah Kota Bekasi, selain itu pastinya untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah untuk membangun "Herd Immunity (kekebalan kelompok) "sehingga dapat menurunkan angka resiko kematian dan mencegah penyebaran Covid-19," jelas kapolsek. 

Kompol Abriansyah dalam keterangannya menjelaskan, "Target peserta 215 anak dan yang tervaksin 166 anak, sisanya yang belum tervaksin nunggu jeda dikarenakan selesai mengikuti vaksin campak.Dengan vaksin sinovac dosis 1, Untuk petugas kesehatan dari polsek Jatiasih dibantu tenaga kesehatan dari puskesmas yang ada di wilayah Jatiasih ," tutup kompol Abriansyah. 



Reporter: Agus