Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Jatiasih Gelar Apel Gabungan PAM Natal 2021 Bersama Mitra Polri, Mitra TNI dan Satpol PP



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -Pemerintah Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 dan mitra Polri Menggelar apel Pam gabungan. Seperti yang digelar Polsek Jatiasih di Pos Pam bawah  jembatan Tol komsen, Jum'at, (24/12/2021).

Dalam apel gabungan bersama dipimpin langsung oleh Kompol Abriansyah Harahap, S.H., S.I.K., M.H, Kapolsek Jatiasih.

Personel Apel  sebanyak  109 ( seratus sembilan) Personil, antara lain : 

1. TNI                   :    15 personi

2. POLRI              :    26  personil

3. POL PP            :    5  personil

4. KECAMATAN  :  15 personil

5. POKDAR          :    20 personil

6. SENKOM         :     8 personil

7. FKPM               :    7 personil

8. MITRA JAYA   :  13 personil

Dalam giat apel tersebut hadir:

1. Camat Jatiasih Hj. Mariana, S.Pd S.Mi, 

2. Kapolsek Jatiasih Kompol Abriansyah Harahap, S.H., S.I.K., M.H

3. Danramil Jatiasih  di wakili Peltu Siswanto

4.  Aparatur Kecamatan dan Kelurahan

Menurut kapolsek dalam apel gabungan semua diturunkan karena selain masalah kamtibmas saat ini ada penyebaran virus yang harus diantisipasi supaya tidak ada kenaikan.

"Saat ini adalah masih dalam masa pandemi bagaimana antisipasi terkait penyebaran kasus Covid-19 omicron yang dinyatakan oleh presiden Joko Widodo, di Indonesia sudah ada yang terpapar beberapa orang,  kita terus antisipasi supaya tidak ada kenaikan, Operasi lilin ini melibatkan semua. Tidak hanya TNI dan Polri tapi semua masyarakat Kota Bekasi. Dan kita juga libatkan semua pihak termasuk mitra polri dalam Kamtibmas yang selama ini sudah membantu tugas polri, seperti Senkom, Pokdarkamtibmas, Satpol PP,  FKPM, Mitra Jaya." Kata kapolsek. 



Menurut kapolsek kesiapan personil itu sangat diperlukan, maka dari itu sengaja dilibatkan mitra polri. 

"Terhitung hari ini dimulai pengamanan Natal . Pada giat natal ini polri tidak bisa bekerja sendiri. Harus bekerja sama dengan Senkom, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, FKPM maupun Mitra Jaya," ujarnya.



Lanjutnya," Dalam bertindak kita tetap kedepankan pelayanan yang baik, tetap sopan dan saling menjaga dan menghargai, untuk di gereja nanti sebelum jemaat datang, pastikan kita datang terlebih dahulu bergabung dengan pamdal gereja melakukan sterilisasi, pastikan tidak ada benda-benda yang mencurigakan, setelah steril tidak diijinkan orang masuk sebelum acara Natal dimulai. Pastikan Pamdal gereja didampingi Polri untuk mengenali jemaatnya yang datang kegereja dan memeriksa barang bawaannya yang dianggap mencurigakan. Untuk anggota yang terseprint / Pam digereja untuk membuat laporanya, jumlah jemaat, pendeta yang kotbah, berikut temanya. Terimakasih untuk peserta apel atas kerjasamanya dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan Natal tetap semangat," tegas Kapolsek. 

Sementara itu Sartono, Ketua Senkom Mitra Polri Jatiasih menyambut baik kegiatan apel bersama dengan PolsekJatiasih.

Sartono sebagai ketua Senkom merasa bangga dengan semangat anggotanya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Senkom Bekasi Selatan yang telah berkesempatan hadir dalam Giat Apel Persiapan PAM Natal, kebersamaan ini tentunya kita sambut baik. Semoga kita tetap selalu kompak, selalu diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusannya dan dilancarkan rezekinya," kata Sartono.

lanjut Sartono," Kita semua berharap Nataru tahun ini Wilayah Jatiasih aman dan lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas yang meresahkan."

"Semoga kedepannya antar mitra di Wilayah jatiasih bisa berkoordinasi lebih baik lagi dan tetep menjalin Silaturahmi," tutup Sartono.


Reporter: Agus Wiebowo