Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Cakung dengan 4 Pilar, Apel PAM Siskamling Jaga Kampung dan Monitoring Pelaksanaan PPKM Level 2




REFORMASI-ID 🇮🇩 | Jakarta - Polsek Cakung bersama 4 pilar terdiri dari unsur TNI Kecamatan, FKDM dan beberapa Ormas yang ada di Kecamatan Cakung melaksanakan Apel Pam Siskamling jaga kampung dan monitoring pelaksanaan PPKM Level 2. Apel tersebut bertempat di Pos Pol Grand Jakarta City, Cakung Jakarta Timur. Sabtu Malam (18/12/2021).

Apel 4 pilar Pam Siskamling jaga kampung dan monitoring pelaksanaan PPKM Level 2 tersebut dilakukan secara rutin di berbagai tempat di wilayah hukum Kecamatan Cakung untuk antisipasi tindak kriminal, tawuran remaja, balap liar, genk motor, begal, pelanggaran PPKM dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Wakil Camat Kecamatan Cakung H.M Thamrin, NS., S.Sos yang pimpin Apel 4 pilar tersebut memberikan keterangan pers terkait Apel PAM Siskamling jaga kampung tersebut.

"Program kegiatan jaga kampung ini bukan dalam antisipasi tahun baru tapi ini merupakan kegiatan rutin yang dicanangkan oleh bapak Camat sesuai dengan arahan pimpinan ditingkat kota, mudah mudahan dengan program jaga kampung ini, kampung bisa lebih aman pada malam hari khususnya dimalam malam libur seperti ini," ujar Wakil Camat Cakung.

"Untuk antisipasi nya kami dari 3 pilar akan mengadakan program kegiatan jaga kampung di tanggal 24 sampai malam tahun baru yaitu kita akan koordinasi dengan teman teman dari kepolisian dari TNI untuk mengantisipasi situasi kondisi," tambah Wakil Camat Cakung.

Lurah Cakung Timur Sukrawinata, SH mengatakan, mudah mudahan dengan adanya apel jaga kampung malam Minggu mereka bisa tahu wilayah Cakung Timur ini, benar benar aman karena seluruh masyarakat nya peduli dengan keamanan dan ketertiban.

"Untuk kegiatan dimalam hari ini,di kelurahan Cakung timur, kenapa di tempatkan Jakarta Grand City RW 014 karena ini menjadi tempat keramaian di setiap malam Minggu, seperti disampaikan oleh wakil Camat anak-anak muda dalam situasi liburan, mudah-mudahan dengan adanya apel jaga kampung malam Minggu mereka bisa tahu wilayah Cakung Timur ini, benar- benar aman karena seluruh masyarakat nya peduli dengan keamanan dan ketertiban," kata Lurah Cakung Timur.

AIPDA Bambang Santoso dari Polsek Cakung memberikan keterangan bahwa Polsek Cakung akan selalu bersama dari 3 pilar dalam pelaksanaan apel bersama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Kamtibmas di wilayah hukum kecamatan cakung.

"Kami dari Polsek Cakung bersama 3 pilar siap melaksanakan apel bersama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, insyaallah dengan berlangsungnya kegiatan ini, kami siap amankan gangguan Kamtibmas," ujarnya.

Wakil Camat Cakung H.M Thamrin, NS., S.Sos menjelaskan, apel 4 pilar yang rutin dilaksanakan pada setiap malam Minggu tersebut secara umum dilakukan di tiap-tiap kelurahan tempat di wilayah hukum Kecamatan Cakung.

"Kalau secara umum semua kelurahan itu melaksanakan, tapi di titik-titik level tertentu memang adanya wilayah level tingkat Kecamatan, jadi malam ini semua Kelurahan dibantu dengan 3 pilar kelurahan itu mengantisipasi dengan kegiatan jaga kampung kita," tutup wakil Camat Cakung.


(Ervan)