Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Penuhi Target Organisasi DSI Adakan Rapat Konsolidasi Kepengurusan dan Pembentukan Panitia Anniversary 1 Th



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kab. Bekasi - organisasi Driver Solidaritas Indonesia (DSI), Achmad Hariri, ST beserta Wakil Ketua, Khodir Marjiana dan Sekretaris DSI, Parmadi mengadakan pertemuan rapat bersama dengan pengurus DSI lainnya di Warsimal yang beralamat di Jalan Jababeka II, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara.

Adapun agenda rapat yang dibahas antara lain,

1. Evaluasi kinerja kepengurusan sejak dibentuknya organisasi DSI pada tanggal, 8 Januari 2021 hingga sekarang.

2. Evaluasi unit usaha organisasi DSI, sebagai wadah yang berdasarkan "Bersiraturahmi, Berbisnis dan Berkeluarga" (B3).

3. Pembentukan Panitia Anniversary 1 tahun organisasi DSI.

Ketua DSI mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus dan anggota yang hadir dan Hariri juga memberikan apresiasinya, atas segala saran dan kritik yang bersifat membangun demi kemajuan organisasi DSI yang berbasis B3 tersebut. 

"Alhamdulillah hingga saat ini kita selaku pengurus bisa eksis dan bisa saling bekerjasama dalam memberikan kontribusi semampunya kita demi membesarkan Organisasi DSI. Organisasi DSI kita ini sudah ada dimana-mana, baik di seluruh Jabodetabek hingga di seluruh kota dan kabupaten Jawa Barat," tutur Ketua DSI, Sabtu (18/12/2021).

Menurut Hariri bila ada kekurangan di dalam kepengurusan sebuah organisasi, baginya itu wajar. Selaku Ketua, ia tinggal berkomunikasi dengan pengurus lainnya guna membantu mencarikan solusi hingga wadah organisasi DSI ini bisa mengatasi semua permasalahan yang ada selama ini.

"Mari kita optimalkan kinerja kita dalam berorganisasi di DSI ini dengan tetap melakukan komitmen bersama yakni berdasarkan B3 sebagaimana aturan di AD/ART DSI," tandasnya.

Sekretaris DSI, Parmadi dalam rapat memberikan masukkan bahwa selama ini uang yang masuk ke kas organisasi, baru dari tabungan anggota saja. Dari unit usaha hingga kini belum terealisasi, oleh sebab itu mulai awal tahun 2022 Parmadi akan memberikan penawaran untuk berjualan produk Pulsa dan Token Listrik bagi seluruh anggota DSI, adapun reword-nya untuk memotivasi anggota dan menambah uang kas DSI nantinya.

"Uang Kas kita saat ini sudah 15jt, tahun depan kita akan memulai menjual Token Listrik dan Pulsa Telepon, dimana sebagian keuntungan dari penjualan ini nantinya akan kita berikan kepada anggota yang berbelanja dan sisanya masuk ke dalam Kas DSI," imbuhnya.

Parmadi yang Driver mobil Box CDD sekaligus pengusaha Garam ini juga berencana, bila memungkinkan di tahun depan ia akan menjalin kemitraan dengan para vendor beras untuk berjualan beras ke semua anggota DSI dengan harga agen.

Ijul Berty dalam kesempatan rapat tersebut juga memberikan masukkan agar DSI bisa membuka usaha di bidang kuliner, adapun tempatnya bisa dijadikan buat tempat pertemuan-pertemuan rapat DSI, bisa juga buat investasi. Contohnya, di tempat Ijul Berty berjualan sekarang, di daerah wisata Pesona Wanajaya, disana ada lapak Warung yang awalnya dibeli rekannya senilai 2 juta, sekarang bila lapaknya di take over  dengan harga pasaran saat ini diangka 10 juta, dalam waktu satu tahun  untuk lapak saja keuntungan 8 juta. 

Mendapat masukkan demikian, para pengurus sepakat untuk wacana kerja dari Ijul Berty tersebut akan dimasukkan dalam agenda kerja Unit Usaha DSI tahun depan. 

"Saya juga anggota Pokdarwis Kabupaten Bekasi, saya bisa pastikan, ke depan kita dari DSI bisa punya booth buat kita pasarkan dagangan anggota DSI buat masyarakat yang hadir di setiap ada kegiatan Budaya yang diselenggarakan Pokdarwis yang nantinya bisa buat penambahan Kas DSI nantinya," tambah Ijul Berty.

Terakhir untuk acara Program Anniversary 1 tahun DSI , rencananya akan diadakan di Restoran Warna Warni di Jl. Inspeksi Kalimalang No. 36, Desa Tambun, Kec. Tambun Selatan, pada hari Minggu, tanggal 9 Januari 2022.

Sebagai Ketua Panitia Anniversary 1 tahun DSI adalah Sopyan Sauri, selaku Sekretaris Panitia Parmadi, Bandahara ijul Berty, Seksi Komsumsi Endang Sopyan, Seksi Perlengkapan Rahmat dan Muhammad Rai, sebagai MC Iwan Setiawan, Seksi Publikasi  Khodir Marjiana, Agus MU dan Emen S, Penerima tamu dan doa Abdul Manaf. (***)