Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Keluarga Besar PT. RMJ Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim




REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan bentuk perhatian kepada Anak Yatim, keluarga besar PT. Rejeki Mitra Jaya (RMJ) memberikan santunan kepada anak Yatim yang dilaksanakan di Halaman PT. Rejeki Mitra Jaya (RMJ)  di Jalan Bangun Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/12/2021).

Santunan diserahkan langsung Divy Sumardiana, Direktur Operasional dan owner PT. Rejeki  Mitra Jaya (RMJ).

Dalam sambutanya Direktur yang akrab disapa kang Divy mengungkapkan rasa syukur,  keluarga besar PT. RMJ masih dapat memberikan santunan kepada anak yatim. 

" Kita sebagai umat islam dapat menjalankan apa yang diwajibkan allah SWT salah satunya menyayangi dan menyantuni anak yatim serta bersabar dan selalu optimis menjalani hidup ini. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk syukur pada Allah SWT,  selain itu agar kita semua memiliki rasa simpati dan saling timbul rasa silaturahmi," kata Divy. 



Pada kesempatan itu kang divy, panggilan Divy Sumardiana mengajak anak-anak yatim yang hadir untuk belajar yang baik, dan berdoa pada Allah SWT agar mendapatkan berkahnya. 

Sebelum pemberian santunan, dipendopo PT. RMJ disampaikan tausiah oleh Ustadz H. Muhammad Rais yang menyampaikan dari Alquran dan dari hadis Nabi tentang anak yatim. 

Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan tercatat ada 22 ayat tentang anak yatim dalam Alquran.

Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni.

Allah berfirman:

"Mereka bertanya kepadamu tentang anak Yatim, katakan lah , " Memperbaiki keadaan mereka adalah baik," (QS. Al-Baqarah [2]: 220). Al-Qur'an surat Adh-Dhuha ayat 6, Allah SWT menyebutkan Nabi Muhammad SAW adalah seorang yatim.

Dalam sebuah hadits Ibnu Majah:

"Sebaik-baiknya rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim  yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jeleknya rumah dikalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk." (HR. Ibnu Majah).

Beberapa hadits Nabi SAW mengungkapkan keutamaan menyantuni anak yatim. Salah satunya ketika Rasulullah SAW menjamin bahwa orang yang menyantuni anak yatim akan bersamanya nanti di surga.

"Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini", kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya." (HR Bukhari).

Diakhir tausiah, H. Muhammad Rais berpesan untuk mengajak kita semua agar mengisi hidup menjadikan bekal untuk menghadapi mati dengan menjadikan seluruh aktivitas di dunia sebagai ibadah kepada Allah, kita semua untuk  menyayangi anak yatim dan mendoakan supaya PT. RMJ Semakin maju dan sukses.

Reporter: Agus W