Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Indonesia Punya Peran Penting Berbicara Demokrasi di Forum Biden’s Democracy Summit



REFORMASI-ID ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ | Nasional - Pemerintah Amerika Serikat (AS) Pada 9-10 Desember 2021 dalam hal ini Presiden Joe Biden akan beraudiensi dengan perwakilan dari negara-negara mitra utama AS, termasuk Indonesia, dalam acara 'Biden Democraty Summit bertajuk 'The Summit for 2021'.

Ketua DPR RI Puan Maharani  menilai partisipasi Indonesia terkait demokrasi dan HAM pada Biden’s Democracy Summit dapat semakin menumbuhkan eksistensi Indonesia di mata negara-negara besar, mengingat Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia. 

"Forum ini menjadi kesempatan untuk Indonesia melakukan aksi bersama negara-negara maju menghadapi tantangan demokrasi diseluruh dunia saat ini," papar mantan Menko PMK itu.

Puan berharap berbagai forum internasional terus membawa isu peningkatan demokrasi. Seperti baru-baru ini, ia juga menjadi pembicara pada forum  Inter Parliamentary Union (IPU) General Assembly ke-143 di Madrid, Spanyol, yang membahas soal demokrasi.

"Sebagai penjaga demokrasi, parlemen harus berada do depan dalam upaya memperkuat demokrasi. Dan parlemen harus tetap mengedepankan aspirasi rakyat dalam upaya melewati berbagai krisis yang melanda dunia," pungkas Puan.


(Red)