Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gerai Vaksin Usia Anak 6 - 11 tahun Kembali Dibuka di SDN 01 Bojong Rawalumbu



REFORMASI-ID ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ l Kota Bekasi - Vaksin merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

" Vaksin Covid-19 untuk anak SD dilakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi semua penduduk indonesia dan mencegah penularan Covid-19," ucap kapolsek Bekasi timur AKP Rusit Malaka, SHI. MH di lokasi Vaksin usia anak 6 (enam)  tahun sampai dengan 11 (sebelas)  tahun di SDN 01 Bojong,  Rawalumbu, Kota Bekasi Rabu (15/12/2021).

" Gerai Vaksin usia 6 sampai dengan 11 tahun  diberikan  guna mencegah dan menekan penyebaran covid-19 diwilayah Kota Bekasi, selain itu pastinya untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah untuk membangun "Herd Immunity (kekebalan kelompok) "sehingga dapat menurunkan angka resiko kematian dan mencegah penyebaran Covid-19," jelas kapolsek. 

Dalam kegiatan vaksin anak Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Bojong Rawalumbu turut ditinjau langsung wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra, Sik, MH. Msi.

Sementara itu Aiptu wati, Kasie Humas Polsek Bekasi Timur dalam keterangannya menjelaskan, peserta 178, yang gagal 26 orang dan tervaksin 152 orang. Dengan vaksin sinovac dosis 1, adapun yang gagal vaksin karena memang anak-anak itu lagi batuk dan pilek.

" Untuk petugas kesehatan dari polsek Bekasi timur dibantu tenaga keshatan dari puskesmas Bojong Rawalumbu dan RS Elizabeth," tutup Aiptu Wati. 


Reporter: Agus Wiebowo