Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Anak Usia 6-11 Tahun di Divaksin, Lurah Jatirasa Apresiasi Pelaksanaan Vaksin



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun secera serentak sejak 15 desember 2021, sentra vaksinasi dibuka di semua titik sekolahan. 

Di Jatirasa sendiri seperti di sekolah Natur Islam Kelurahan Jatirasa,  SDN Jatirasa 01, SDN Jatirasa 02, SDN Jatirasa 04, Sekolah islam Al Fajar, semua berjalan sukses berkat kerjasama yang baik 4 pilar bersama semua pihak. Hal itu diungkapkan Dedi Suhadi, Lurah Jatirasa di kantornya kelurahan Jatirasa, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (23/12/2021).

"Program vaksinasi Covid-19 bagi anak merupakan upaya percepatan Program vaksin Covid-19 di Kota Bekasi. Anak usia 6-11 tahun menjadi target layanan vaksin Covid-19 sebagaimana pernah disampaikan bapak Walikota bahwa setelah launching vaksinasi untuk anak harus dilakukan sampai tuntas dan dilakukan di setiap sekolah dasar hingga seluruh sasaran vaksin di Kota Bekasi tercapai, jadi setelah ada keputusan dari kemenkes, bahwa usia 6-11 tahun bisa divaksin. Makanya kita kejar percepatan vaksin Covid-19 ini,  ini semua dilakukan untuk melindungi rentang usia 6-11 tahun dari paparan Covid-19," Jelas Dedi. 

Lanjutnya, " Kami juga sangat berterimakasih dan apresiasi pada semua komponen masyarakat yang selama ini ikut bersama sama terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat, dan seperti saat ini pada anak-anak sekolah usia 6-11 tahun. Alhamdulillah bersama 4 pilar sinergi kita sangat baik. Lurah, bimaspol. Babinsa, kepala puskesmas semua bekerja berjalan seiring demi terciptanya masyarakat yang sehat. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pamor, RT, RW, para guru, tenaga kesehatan dan semuanya."

Dedi Suhadi, lurah yang aktif dan gemar blusukan ini melanjutkan kegiatan dengan melanjutkan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Jatirasa. Lurah Dedi mengingatkan  kepada seluruh siswa untuk mengajak orang tua,  saudara,  serta tetangga yang belun divaksin untuk segera ikut vaksin. "Vaksin itu aman dan hala," pungkasnya. 


Reporter: Agus Wiebowo