Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Resmikan Masjid Baitul Haq, Warga LDII Apresiasi Kepedulian Wali Kota



REFORMASI-ID ðŸ‡®ðŸ‡© | Kota Bekasi - Wali Kota Bekasi DR. H. Rahmat Effendi secada simbolis meresmikan penggunaan masjid Baitul Haq Kota Bekasi, Jawa Barat. Sabtu, (20/11/2021).

Seperti diketahui, masjid Baitul Haq merupakan salah satu masjid yang telah diresmikan Rahmat Effendi di periode sebelumnya. Selama Wali Kota menjabat ada beberapa Masjid Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) lainya yag diresmikan 

Seperti disaat menjabat pada masa bhakti pertama, Sudah terhitung di kota Bekasi berdiri 1.300 masjid. 

" Bekasi merupakan kota yang hiterogen dan plural. Pemerintah Bekasi akan berusaha menjamin warganya untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaan yang diyakininya. Tak hanya itu, pemerintah Kota Bekasi akan memberikan kepastian hukum agar masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di kota Bekasi," ujarnya. 

Pria yang kerap disapa bang pepen itu berharap LDII  dikota Bekasi dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi melalui masyarakat yang hiterogen. 

" Kami Mengharapkan LDII dapat menjalin kualitas hidup dalam menjaga keharmonisan.  Saya juga menginginkan LDII dapat hidup dalam kebersamaan dan keberagaman umat yang ada di Kota Bekasi tanpa pandang ras, suku, agama serta antar golongan," harap Wali Kota Bekasi dua periode itu. 

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII)  Kota Bekasi, H. Ary Wijanarko menyampaikan rasa syukurnya serta mengapresiasi semua pihak yang turut membantu dari persiapan hingga terlaksanananya acara peresmian.

" Kami mengucapkan terimakasih kepada  Wali Kota  Bekasi atas waktunya bersedia meresmikan masjid Baitul Haq serta stakeholder terkait," tuturnya. 

H. Ary Widjanarko menambahkan,  LDII merupakan sebuah lembaga dakwah yang selalu dalam bimbingan dan arahan dari majlis ulama indonesia (MUI). 

" Kami selalu berupaya mendukung dan menjaga  agar Kota Bekasi selalu dalam suasana kondusif," lanjutnya.

Senada denga Ary ketua yayasan Baitul Haq, Rahmatullah mengatakan,  LDII juga senantiasa selalu membina warga LDII dan seluruh umat islam. 

" Kami akan selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, " ujarnya. 

" Harapan kami Masjid Baitul Haq dapaf menjadi pusat pendidikan dan pengembangan agama islam baik LDII dan masyarakat Kota Bekasi,  terutama generasi muda agar menjadi generasi penerus yang alim, faqih. Berakhlakul kharimah dan mandiri," pungkas Rahmatullah.


Reporter : Agus Wiebowo