Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Waduh..!! Ratusan Warga Geruduk Sekretariat RW 05 Semper Barat



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Nasional - Sambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12/11/2021 mendatang, ratusan warga berbondong - bondong mendatangi Sekretariat RW 05 Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Selasa 2/11/2021.

Warga yang bergegas mendatangi Sekretariat RW tersebut, ingin ikut antusias dalam Program yang di garap oleh para Ibu PKK mulai dari Skrining mata, cek gula darah, cek tekanan jantung hingga donor darah.

Kegiatan Bakti Sosial yang dibentuk oleh para Ibu PKK mengusung tema "Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan Demi Terwujudnya Kesehatan Bersama" yang berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Pekerja Jakarta Utara dan PMI Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Semper Barat yang diwakili oleh Kasi Kesra Dehans, Doktor Spesialis Mata Dr. Perdinand F. Tumewu S.P.M, Doktor Umum Rumah Sakit Pekerja Dr. Eris Hari Angkat, Ketua PMI Pemprov DKI Jakarta yang diwakili oleh Wakil Sekretaris PMI Pemprov DKI Jakarta Uceng, serta LMK Semper Barat Syarif Hidayatullah, dan Ketua RW 05 Lukman.

Dalam Sambutannya Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Dehans mengatakan, terbentuk nya program ini berkat kegigihan dan kerja keras dalam melayani dan memperhatikan kesehatan warganya. Dan kami sangat mengapresiasi kinerja para Ibu PKK RW 05. 

"Agenda saat ini sangat bagus dan menarik, namun demikian untuk kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi, agar gangguan kesehatan masyarakat bisa terkontrol dengan baik," kata Dehans.

Diketahui, seiring dimasa pandemi Covid 19 saat ini, semua aktifitas masyarakat terutama anak - anak yang masih duduk dibangku sekolah menjalankan aktifitasnya sehari-hari dengan cara belajar jarak jauh dengan penerapan kelas Online / Daring (Dalam Jaringan).

Hal ini tentunya sangat mempengaruhi fungsional penglihatan anak - anak. Karena terlalu lama menatap layar ponsel atau laptop yang akhirnya menimbulkan rasa tegang dan kelelahan pada mata.

Doktor Spesialis Mata Perdinand F. Tumewu S.P.M menyampaikan, terlalu lama menggunakan handphone maupun komputer dapat menyebabkan kerusakan pada mata, baik anak - anak maupun orang dewasa.

"Menggunakan handphone maupun komputer lebih dari tiga jam dalam satu hari dapat menyebabkan perubahan pada fungsional anatomi pada mata," kata Perdinand.

"Saya sangat prihatin dan sedih, karena sudah hampir dua tahun anak - anak melakukan belajar jarak jauh melalui Daring. Dan itu bisa sampai tiga jam setiap harinya," lanjut Perdinand.

Perdinand menegaskan, peran orang tua dalam mengawasi anak - anak saat belajar online sangatlah penting. Lantaran radiasi terhadap elektronik maupun komputer sangat berbahaya bagi mata.

Ucapan terima kasih pun terlontar dari salah satu ibu PKK sekaligus Ketua Penyelenggara, Ida Sitompul," Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung dalam Kegiatan Bakti Sosial ini."

"Semoga kegiatan kolaborasi ini menjadi ladang amal buat kita semua. Dan kami berharap semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi," tutup Ida.

[TB]