Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

H. Agoes Deddy Soengkara Kembali Terpilih Menjadi Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Subsektor 29 Kayuringin Jaya Periode 2021-2023



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Panitia musyawarah sektor Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bhayangkara (Pokdarkamtibmas Bhayangkara) Bekasi Selatan mengadakan musyawarah bersama subsektor 29 kelurahan Kayuringin Jaya dengan agenda pemilihan ketua subsektor. 

Acara berlangsung di Aula Kalurahan Kayuringin Jaya, kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (12/11/2021)

Aiptu Triyugo Amrih Dumadi, Bhabinkamtibmas Kayuringin Jaya dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Polri telah membentuk kelompok sadar kamtibmas yang telah dituangkan dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar kamtibmas dengan visi, menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan kamtibmas. 

"Dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas, membangun komunikasi dengan efektif dan instensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan  segenap komunitas dalam memilihara setuasi kamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas," tuturnya.

"Sebagai kelompok sadar kamtibmas bisa membantu Program-Program kegiatan pemerintah ataupun Polri untuk bisa menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif.” Ujar Triyugo.

Sementara Nipan Apandi selaku ketua panitia pemilihan ketua  Pokdarkamtibmas Bhayangkara Subsektor 29 Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan, mengungkapkan mekanisme pemilihan untuk melahirkan ketua  Pokdar subsektor yang baru telah sesuai dengan AD/ART.

"Berdasarkan Anggaran Dasar dan Angaran Rumah Tangga , maka selanjutnya kami diberi arahan dari ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Kota Bekasi untuk segera mengadakan pemilihan ketua yang baru. Hari ini dalam pemilihan ketua yang baru melibatkan 20 pemilih," terang Nipan Apandi.

Dari pemilihan ketua tersebut diungkapkan Nipan Apandi dilakukan secara aklamasi. 

"Jadi peserta yang hadir dan bisa memberikan suara berjumlah 20 orang,  dan sebagian besar menyepakati Agoes Deddy Soengkara," jelasnya.

Dengan demikian Agoes Deddy Soengkara kembali dinyatakan sebagai ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Subsektor 29 Kayuringin Jaya periode 2021-2023," jelasnya.

"Alhamdulillah acara pemilihan telah selesai, terimakasih atas kerjasamanya semua,  dan ucapan selamat kami haturkan kepada yang terpilih sebagai ketua  Pokdarkamtibmas Bhayangkara Subsektor 29 kelurahan Kayuringin Jaya periode 2021-2023. Semoga ketua terpilih kedepan dapat membawa jajaran Pokdarkamtibmas Bhayangkara lebih maju lagi," ucapnya.

Sementara itu H. Agoes Deddy Soengkara, sebagai ketua terpilih  mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah mengikuti seluruh proses dengan baik, dan meminta dukungan agar dapat mengemban amanah memajukan organisasi mitra polri Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

"Terimakasih atas dukungan kawan-kawan semua, semoga saya bisa amanah, semoga Pokdar subsektor 29 Kayuringin Jaya di bawah kepemimpinan saya bisa mempertahankan dan meningkatkan yang baik-baik dari periode kemarin, yang kedua untuk menjaga nama baik pokdarkamtibmas dan memajukan organisasi mitra polri," ucap Agoes Deddy. 

"Semoga Pokdarkamtibmas Bhayangkara di subsektor 29 kelurahan Kayuringin Jaya  lebih kompak, lebih solid dan semakin mempererat kemitraan bersama kepolisian dan pemerintah setempat untuk menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Bekasi Selatan," sambung  Agoes Deddy.

Sementara itu Deddy Rudianto, ketua pokdarkamtibmas  Bhayangkara sektor Bekasi Selatan yang hadir di acara mengucapkan rasa syukurnya pemilihan ketua subsektor berjalan baik.

"Alhamdulillah acara pemilihan ketua Subsektor  29 Kayu ringin Jaya berlangsung dengan baik. Kami datang bersama jajaran sektor ikut menyampaikan apresiasi kepada semua kawan subsektor yang selalu mensupport hingga terlaksana acara musyawarah subsektor dan berjalan sukses," ujar Deddy 

Sementara itu Deddy Rudianto menyampaikan apresiasi dan terimakasih saya ucapkan kepada seluruh rekan-rekan, para pembina termasuk  bapak H. Suyatno di Resort yang selalu membimbing kami, para panitia dan semua pihak yang mensupport kegiatan-kegiatan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan maupun subsektor," ucap Deddy Rudianto.

Deddy berpesan kepada ketua terpilih untuk mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

"Dengan kebersamaan seperti ini teman-teman sangat kami hargai, semoga selalu tercapai kebersamaan, kerukunan. Tentunya harapan kami ketua yang baru bisa bersinergi dengan kami di kepengurusan sektor," kata Deddy.

"Dan saya pun berharap kepada Bapak Agoes Deddy selaku ketua terpilih bisa berkomunikasi dan berkembang serta bekerjasama dengan pengurus yang ada di sektor dan anggota subsektor, dan tetap menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, bisa mejunjung tinggi nama baik organisasi," tutup Deddy.



Reporter: Agus Wiebowo