Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Banten Sekarang Punya Kantor DPD & Investigasi FWJ Indonesia



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kab. Bekasi - Diusia yang baru seumur jagung, Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia terus melakukan terobosan-terobosan yang mengundang simpatik para wartawan diberbagai wilayah.

Hal itu dibuktikannya dengan diresmikannya kantor perwakilan diberbagai wilayah di Indonesia.

Sabtu tanggal 6 November 2021, FWJ Indonesia kembali meresmikan kantor barunya tingkat DPD dan Investigasi Provinsi Banten. Meski lokasi kantor itu berada di pusat kota pemerintahan Provinsi Banten, namun bukan berarti mrngendurkan langkah para pengurus DPD dan tim Investigasi FWJ Indonesia menjemput impiannya.

"Kami punya impian membangun bersama, seperti slogan Forum kami yakni bersama membangun bangsa, meski kantor kami berada di jalan AMD Kp. Penyembir, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, dan bukan dipusat Pemerintahan Provinsi Banten," kata Ketua Korwil DPD Banten Robby Liu dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan FWJ Indonesia memiliki karakter dan kharisma tersendiri, "kami tau betul Ketum kami, dirinya tak pernah meminta belas kasihan pemerintah untuk membangun jaringan wilayah-wilayah di Indonesia, karena kami berdiri dengan keringat, kekompakan dan kesadaran bersama, itu yang disampaikan ketum kami bang Opan untuk memotivasi semangat kami."

Sementara Mansyur yang menakhodai tim investigasi Provinsi Banten menyampaikan hal yang sama. Dalam sambutannya, Mansyur mengulas pentingnya suatu wadah profesi wartawan yang membela hak-hak jurnalis secara nyata.

"Peran penting bagi kami para wartawan adalah bagian dari masyarakat, kita pekerja kontrol sosial tak perlu minder dan takut menghadapi persoalan dilapangan, terlebih peran investigasi," jelasnya.

Ia juga menambahkan," Di FWJ Indonesia lah kami menaruh harapan besar sebagai wadah yang mampu mewujudkan cita-cita luhur bangsa melalui pembelaan hak-hak jurnalis selain sebagai penyaji informasi yang akurat."

Senada, Irawan selaku dewan pembina DPD & investigasi FWJ Indonesia Provinsi Banten mengulas soal intelektual jurnalis dianggap penting sebagai bentuk kepiawaian dalam menggali berbagai informasi yang diterima, bahkan dia menyebut harus sejalan dengan regulasi yang ada.

"Saya kira seorang wartawan bukan saja menghafal kode etik jurnalis (KEJ), akan tetapi dengan menyandang predikat profesi jurnalis siap gak siap ya harus siap menghadapi berbagai resiko dilapangan. Itulah kami berharap besar dengan wadah Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia  yang memiliki konsep dan program kerja berbeda dengan organisasi lain," ungkapnya.

Peresmian dibukanya kantor perwakilan tingkat Provinsi Banten ini juga dihadiri Ketua Umum Sekjen, Kabid Humas, dan jajaran DPP, Korwil Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Tangerang Selatan, dan sejumlah undangan yang mewakili tokoh masyarakat.( HM )