Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bakti Sosial Jakarta Utara Peduli di Geruduk Warga



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Jakarta - Sejumlah Aliansi yang tergabung dari Jakarta Utara Peduli menggelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W dan Aksi Bakti Sosial di Islamic Center, Koja, Jakarta Utara. Sabtu 27/11/2021.

Kegiatan yang dibentuk oleh pemuda Jakarta Utara Peduli bertajuk "Mewujudkan Masyarakat Jakarta Utara Sehat" yang berkolaborasi dengan beberapa Instansi di Jakarta Utara.

Masyarakat yang datang mulai dari orang dewasa hingga anak - anak tentunya ingin mendaftarkan diri untuk memeriksa kesehatannya masing - masing.


Sebelum mengikuti kegiatan Skrining Mata, Tes MCU, dan Fasdu, masyarakat yang hadir diawal ikut serta memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Kota Jakarta Utara M. Sidik, Doktor Spesialis Mata Dr. Ferdinand Tumewu, Sp.M, Doktor Spesialis Umum Dr. Chandrasa, para Ulama DKI Jakarta dan para FKDM dari berbagai macam Kecamatan serta beberapa aliansi, Ormas, dan komunitas yang berada di Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Kota Jakarta Utara M. Sidik mengatakan, program Bakti Sosial ini adalah program menarik yang digarap oleh para pemuda Jakarta Utara Peduli.

"Kami Dewan Kota sangat mengapresiasi kegiatan Kolaborasi ini. Ini adalah program yang sangat menarik buat anak - anak dan untuk kita semua, setelah sekian lamanya kita menghadapi masa pandemi," kata Sidik.

"Terbentuknya program ini berkat kegigihan dan kerja keras para pemuda Jakarta Utara Peduli dalam melayani dan memperhatikan kesehatan warga Jakarta Utara," sambungnya.

Menurut Sidik, Jakarta Utara Peduli harus bisa mengembangkan sayapnya agar lebih maju lagi dalam menggalang kegiatan Bakti Sosial diwilayah Jakarta Utara.

Dalam kesempatannya Ketua Jakarta Utara Peduli Sonny W Kahar mengucapkan, banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan Bakti Sosial ini. Semoga kegiatan kolaborasi ini menjadi ladang amal buat kita semua, dan kami berharap semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Sonny.

Sonny berharap, terciptanya program Bakti Sosial ini bisa mempererat tali silaturahmi antar aliansi, ormas, dan komunitas yang ada di Jakarta Utara.

"Tentunya kami juga perlu dukungan dari kawan - kawan baik dari Pemerintahan Kota Jakarta Utara maupun dari para aliansi Jakarta Utara," ungkapnya.

Selain untuk memperhatikan tentang kesehatan masyarakat, Ketua Jakarta Utara Peduli juga memberikan dua buah kursi roda secara simbolis untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kami juga telah memberikan Dua buah kursi roda kepada masyarakat yang mengalami keterbatasan dalam menjalankan aktifitasnya / Disabilitas," ujarnya.

Kegiatan Bakti Sosial ini berjalan lancar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

[TB]