Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

HUT Ke-6 Sanggar Obic Isty Wahana, Mas Tri Adhianto ajak Senam Sebagai Wahana Silaturahmi



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -  Hari Ulang Tahun (HUT)  Sanggar Obic Isty Wahana ke-6 dan Sanggar Obic Isty Purigading Ke-4 digelar di Halaman Giant Komsen Jatiasih, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih,  Kota Bekasi,  Minggu (31/10/2021).

Zin Isty Dary, Ketua sekaligus Owner Sanggar  Obic Isty Wahana dan Sanggar Obic Isty Purigading Kepada wartawan mengatakan,  sanggar Senam berdiri karena berawal dari kecintaannya pada olah raga senam. Sanggar senam dihentikan sementara  disebabkan pandemi Covid-19, dan dibuka kembali baru-baru ini, dengan protokol kesehatan yang ketat sanggar ini kembali beraktifitas. 

" Puji Syukur dan terimakasih  banyak kegiatan ini berjalan lancar,  terimakasih banyak Bapak Tri Adhianto Thahyono wakil Walikota Bekasi bisa hadir, hadir juga Bpk Heri Purnomo Anggota dewan, Bpk Beceng Ketua Umum Sobat Triad dan para pengurusnya.

Lanjutnya," Sanggar senam ini ada tentunya dengan tujuan mengolah ragakan masyarakat khususnya wanita, olah raga senam dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga badan menjadi sehat dan menjaga tertular dari virus, peserta senam juga merupakan pejuang sehat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan." 

" keberadaan sanggar senam kami berada dilokasi yang mempunyai ruang yang luas,  ruang ganti yang bersih, lokasi strategis, fasilitas lengkap, jadi kami utamakan kenyamanan," jelas Zin Isty Dary. 

Tri Adhianto Thahyono yang hadir memotong tumpeng dan mengikuti senam bersama menyampaikan bahwa olah raga senam adalah upaya untuk semakin imunologi, pertama sehat dan yang kedua bahagia. 

" Olah raga senam adalah untuk menuju imunologi masyarakat sehat dan bahagia, selain itu bisa menjadi wahana silaturahmi sehingga ada kebersamaan warga. Tentunya kami apresiasi  dengan adanya sanggar senam seperti ini, karena untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal,  berolah raga merupakan hal yang wajib harus dilakukan," tutur Wakil Walikota.

Lanjutnya, " kami berharap sanggar senam seperti ini berkembang maju dalam kegiatan mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga." terang Tri Adhianto. 

Hal senada disampaikan Heri Purnomo DPRD Kota Bekasi fraksi PDIP, bahwa kegiatan Senam, selain untuk kesehatan bergabung di sanggar Senam bisa menjadi wahana silaturahmi dan memberikan dampak positif pada masyarakat. 

" Dan bisa menjadi ajang silaturahmi dan dijadikan sebagai wadah mengapresiasikan diri guna menghindari pengaruh negatif di kalangan masyarakat," tutur Heri. 

Kepala bidang seni dan budaya sobat triad Sulana kepada media menyampaikan, bahwa Sobat Triad adalah bagaian dari relawan sosial untun program-program wakil walikota,  termasuk salah satunya adalah bidang kesehatan masyarakat. 

" Sobat Triad bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,  dimasa pandemi ini kami juga ambil peran terutama dalam membantu memberikan himbauan protokol kesehatan, penyemprotan, menyalurkan bantuan. Dan hari ini kami sobat Triad Bekerja sama dengan Sanggar Obic Isti Wahana dan Sanggar  Obic Isty Purigading dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahunnya. 

" Semoga dengan kerjasama ini sanggar Senam semakin maju, masyarkat semakin aehat dan kegiatan Sobat Triad terus berjalan dan kehadiran kami bisa bermanfaat untuk masyarakat." ujar Sulana yang akrab disapa bang Brader.

Lanjut Sulana," Sobat Triad Bukan hanya teori tapi kami praktek dilapangan,  dari Program UMKM,  Koperasi,  Opsi Bersih,  Jumat Berkah,  Fogging, Disinfektan, URC Rescue, santunan,  Budidaya lele,  magot dan juga program seni budaya. Dari program yang banyak itu insyaallah akan bisa dirasakan," tutup Sulana atau bang Bradher. 


Reporter: Agus Wiebowo