Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Hari Kesaktian Pancasila, DPD PSI Kota Bekasi Berbagi Rice Box


REFORMASI-ID 🇮🇩  | Kota Bekasi -Setiap tanggal 1 Oktober, Bangsa Indonesia senantiasa memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Dengan memberikan kata-kata ucapan Hari Kesaktian Pancasila, kita bisa menumbuhkan kembali semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme antara sesama warga negara.

Tak hanya memperingati hari bersejarah, melakukan tindakan nyata di hari kesaktian Pancasila senantiasa mengingatkan kembali kita dengan dasar negara  pancasila. Kata-kata ucapan Hari Kesaktian Pancasila bisa membangkitkan semangat persatuan yang kini masih tetap dibutuhkan, terlebih di masa pandemi Covid-19, Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang membagikan Rice Box di titik lokasi di 12 kecamatan Yang ada di Kota Bekasi. Jum'at,  (1/10/2021).

Pembagian Rice Box dihadiri Pengurus PSI Kota Bekasi dan  para kader. Sasaran penerima nya adalah warga setempat, ojek online, tuna wisma, pekerja informal.


Tanti Herawati, Ketua DPD PSI Kota Bekasi kepada MRI menyampaikan bahwa kegiatan bagi-bagi Rice Box sudah dilakukan sebelumnya dan hari ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

" Hari ini  bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila kami PSI Kota Bekasi berbagi makanan siap saji berupa Rice box serentak di 12 Kecamatan sebanyak 1200. Dan kegiatan seperti ini sudah sejak lama kami lakukan karena ini merupakan salah satu program kami untuk berbagai ke sesama, terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19." 

lanjutnya," Dihari Kesaktian Pancasila ini dalam mewujudkan pengamalan sila ke 3 "Persatuan Indonesia" kami PSI Kota Bekasi berbagi Rice Box untuk membantu meringankan beban masyarakat yang masih terdampak pandemi, Alhamdulillah setiap harinya kami bisa membantu masyarakat dalam berbagi Rice Box ini, dan kebetulan hari ini hari Kesaktian Pancasila, jumlah Rice Box yang kami berikan 1.200 untuk seluruh Kecamatan di Kota Bekasi, kami membantu apa yang kami bisa, kita harus berjuang dimasa sulit ini, saya berharap semoga Indonesia terlepas dari pandemi, dan semua bisa kembali pulih." Jelas tanti.


Ibu Umi salah satu warga yang menerima Rice Box  mengucapkan terimakasih atas pemberian dari PSI.

" Alhamdulillah banget, saya senang sekali ada bantuan seperti ini dari PSI, kami senang masih ada yang mau peduli," tukasnya.

Menurut ibu umi, Semenjak pandemi, warungnya sepi, kebetulan hanya warung kelontong pendapatan sehari harinya, suami kerja serabutan.ibu umi ingin mengetuk para dermawan lain seperti yang dilakukan PSI.

" Semoga para dermawan lain bisa mencontoh yang dilakukan PSI yang selalu peduli." Tutupnya.


Reporter: Agus Wiebowo