Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Sobat Triad Bersama TNI Gelar Vaksinasi Massal



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Walaupun terjadi penurunan jumlah warga yang mengikuti vaksin, karena warga sudah pada ikut vaksin, sobat Triad bersama TNI tetap komitmen sukseskan program vaksinasi nasional dengan mengadakan vaksinasi massal.

Hal ini disampaikan Sertu Wito, Babinsa 2 Kelurahan Jatiasih dilokasi vaksin massal yang digelar di Sekretariat Sobat Triad, Jalan Durian 1, RT. 04, RW. 10, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Sabtu, (25/9/2021).

"Sekarang ini jumlah warga yang ikut vaksin sudah menurun jumlahnya, ini disebabkan karena warga sudah pada ikut vaksin. Namun demikian kami TNI dari Koramil Jatiasih tetap melaksanakan giat vaksinasi dalam rangka mendongkrak  bahwa vaksin ini benar-benar bisa menyentuh kepada masyarakat dilapangan, dan setiap hari kami lakukan giat vaksin di 6 titik dan dijadwalkan sampai tanggal 30 september, yang diadakan setiap hari dengan target 120 dosis," tutur Sertu Wito. 

Lanjutnya," Hasil kordinasi dengan Kelurahan Jatiasih ternyata tinggal 20 persen warga yang belum vaksin, jadi agak sulit cari dosis 1 kecuali dosis 2. Apabila dalam satu titik kita tidak memenuhi target kita akan door to door bekerjasama dengan lingkungan, RT dan RW."


Bukan itu saja, ungkap Sertu Wito, kami malam pun siap melayani. Jadi di Koramil siap 24 jam. Tentunya kegiatan ini bekerjasama dengan semua unsur, seperti dengan Paguyuban, karang taruna, ormas, relawan, kita selalu minta informasinya, selalu bekerjasama karena kita tidak mungkin sendiri dalam bekerja.

"Untuk hari ini kami TNI Koramil Jatiasih bekerjasama dengan Sobat Triad menggelar serbuan vaksin massal dengan siapkan kuota 500 orang dengan vaksin jenis sinovac dosis 1 dan 2, untuk tenaga kesehatan sendiri dari Wisma Atlit." tandas Sertu Wito.

Ketua RT. 04, RW. 10 M. Nasir, mengatakan," Saya mewakili warga sangat senang dan Terimakasih pada TNI dan Sobat Triad serta para tenaga kesehatan karena lingkungan kami dipakai untuk kegiatan vaksin jadi warga kami yang belum vaksin bisa lebih dekat untuk ikut vaksin."

"Sosialisasi pada warga, kami selalu pakai pengeras suara speaker di masjid atau  mushola, selain itu menggunakan grup watsapp," tambahnya.

M. Nasir menghimbau warga yang sudah vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin untuk segera vaksin.

Rahma warga dari RT. 08, RW. 06, Jatiasih, menyampaikan," Saya senang dengan adanya vaksin ini, sangat membantu saya selain jaraknya  lebih dekat, vaksin ini untuk kesehatan kita, apalagi saat ini kartu vaksin bisa untuk mengurus surat-surat."

Sebagai Mahasiswi disalah satu perguruan tinggi, Nabila menghimbau pada adik-adiknya yang belum vaksin untuk segera vaksin, dan mengucapkan terimakasih pada semua pihak atas terselenggarakannya kegiatan vaksin.

"Bagi yang belum vaksin silahkan vaksin, vaksin aman ko, vaksin juga halal dan vaksin banyak manfaatnya, saya juga ucapkan terimakasih pada penyelenggara vaksin, terutama pada TNI, Polri, Sobat Triad, RT, RW dan semua yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksin ini." ucapnya.

Kepala bidang Budaya Sobat Triad Sulana kepada Media Reformasi Indonesia menyampaikan, bahwa Sobat Triad adalah bagaian relawan sosial untuk program-program  wakil Walikota, salah satunya adalah himbauan pada masyarakat Kota Bekasi yang belum vaksin untuk segera vaksin.

"Sobat Triad ini selalu bergerak dalam kegiatan kemanusiaan, dimasa pandemi Covid-19 ini kami juga ambil peran, kami lakukan penyemprotan ke lingkungan, kami ikut membantu warga  dengan mengingatkan protokol kesehatan.dan dalam program vaksinasi Nasional kami sangat mendukung, dan hari ini kami bekerjasama dengan TNI menggelar vaksinasi massal." ucap Sulana yang akrab disapa bang Brader.

"Kegiatan sosial yang dilakukan Sobat Triad merupakan bentuk kepedulian Sobat Triad pada masyarakat," jelasnya.

Bang Brader juga menjelaskan," Bentuk peran kami dalam membantu masyarakat, Sobat Triad bekerjasama dengan koperasi Triad Bekasi Keren Gelar Bazzar, kami juga melakukan Grebek kampung bersih, dimasa pandemi Covid-19 ini kita aktif mensosialisasikan protokol kesehatan, dan adakan penyemprotan.

Lanjutnya," Sobat Triad Ini lengkap dan kami bukan hanya teori tapi kami praktekkan dilapangan, dari program UMKM, Koperasi, Opsi Bersih, Jumat Berkah, Fogging, Disinfektan, URC Rescue, Santunan, Magot, Budidaya lele dan juga program kebudayaan.

"Dari program yang banyak itu insya Allah hasilnya akan baik, setelah pandemi nanti dari apa yang dilakukan  Sobat Triad ini nanti akan  bisa dirasakan, oleh karena itu pada kesempatan ini kami sampaikan orang-orang budaya atau warga Bekasi untuk ikut vaksin biar kita berprestasi dan berkarya terus," Pungkas Brader.


Reporter: Agus Wiebowo