Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

SMAN 1 Kota Bekasi Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua



REFORMASI-ID | KOTA BEKASI - Sebanyak 663 siswa dan siswi SMAN 1 Kota Bekasi menjalani vaksinasi dosis kedua, yang dilakukan oleh  Polsek Bekasi Timur  dengan Satgas Covid-19 SMAN 1 Kota Bekasi di Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi di Jalan Jl. KH. Agus Salim No.181, RT.10/RW.07, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (20/09/21).

"Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Bekasi Timur kembali dibuka untuk vaksinasi dosis kedua bagi anak usia 12 tahun sampai 18 tahun dan dewasa dengan alokasi untuk target 1000 orang di SMAN 1 Kota Bekasi dengan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 SMAN 1 beserta tenaga Nakes dan Vaksinator dari RSIA Taman Harapan Baru, Puskesmas Bekasi Jaya, dan Klinik Asyifa Husada Cibitung," kata Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit Malaka kepada media.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri untuk percepatan Herd Immunity dalam penanganan pandemi Covid-19, sehingga terbentuk kekebalan ada masyarakat.



Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi Ekowati, dalam  wawancara ke media saat kegiatan vaksinasi mengatakan Apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polsek Bekasi Timur yang melaksanakan vaksinasi di SMAN 1 Kota Bekasi untuk dosis kedua dengan jumlah siswa yang ikut vaksin sebanyak 663 siswa dan siswi sehingga kedepannya semua bisa sehat dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka dapat terlaksana setelah Divaksin.

"Saya selaku kepala sekolah bersyukur dan terimakasih karena semua siswa - siswi kita semua bisa divaksin karena salah satu syarat tatap muka adalah sudah vaksin siswa - siswa  kita," ujar Kepala Sekolah Ibu Ekowati didampingi ketua Satgas Covid-19 SMAN 1 Ibu Dra. Hendriyati, M.Pd.

Harapan kepala Sekolah dengan divaksin semua siswa siswa semua sehat dan dengan divaksin bisa lebih sehat lagi, bisa lebih konsentrasi belajar lagi sesuai harapannya agar siswa dan siswi bisa berprestasi.

"Guru - guru sudah divaksin, pegawai dan TU sudah divaksin dan sekarang para siswa juga sudah melaksanakan vaksinasi sehingga bisa konsentrasi belajar dengan harapannya siswa akan berprestasi," tutupnya.

Kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Bekasi Timur selain untuk vaksinasi untuk anak murid SMAN 1 Kota Bekasi juga ada kuota buat warga kelurahan Bekasi Jaya sebanyak 300 orang untuk dosis kedua.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bekasi Jaya Aiptu Aip Suparman langsung mendata warga yang ikut vaksinasi di SMAN 1 Kota Kota untuk dosis kedua.

Terlihat di lokasi vaksinasi, setiap peserta vaksin memasuki sekolah SMAN 1 Kota Bekasi dilakukan pengukuran suhu tubuh. Peserta selanjutnya melakukan registrasi selanjutnya menunggu pemanggilan screening dan cek tensi darah dengan jumlah petugas screening 8 petugas.

Setelah lolos Screening dan tes tensi darah dilanjutkan penyuntikan vaksin sinovac oleh vaksinator yang disiapkan 4 petugas kepada peserta Vaksin yang sudah lolos Screening dan tensi darah. Peserta yang sudah selesai vaksin selanjutnya bisa meninggalkan lokasi vaksinasi. 


Reporter: Agus Wiebowo