Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PRABU-PL : Kepedulian HIPMI Kab Bekasi Menjadi Contoh Positif bagi Peningkatan Kwalitas Warga Sekitar TPA S Burangkeng



REFORMASI-ID | Kab. Bekasi - Kondisi TPA S Burangkeng yang telah memberikan berbagai dampak buruk kepada warga sekitar menjadikan Ketua Prabu Peduli Lingkungan Carsa Hamdani, mencari terobosan-terobosan untuk dapat meningkatkan hak atas lingkungan yang baik dan sehat. 

Dia menyampaikan, dalam memperjuangkan hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat komunitas kami berupaya untuk dapat menjalin komunikasi dari berbagai organisasi dan stakeholder agar bersinergi dalam memberikan solusi terbaik di wilayah kami. Alhamdulillah, salah satu organisasi di Kabupaten Bekasi yaitu HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) akan melakukan kegiatan Vaksin gratis bagi warga di sekitar TPA Sampah Burangkeng, ungkapnya.  



Carsa menambahkan, Kedatangan perwakilan tim dari HIPMI Kabupaten Bekasi beberapa minggu yang lalu ke sekretariat PRABU-PL telah memberikan angin segar kepada kami dan warga sekitar, khususnya bagi para pemulung, pelapak dan para pekerja di bidang Persampahan. HIPMI Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat ini akan segera melakukan program vaksin gratis kepada warga sekitar TPA S Burangkeng dan desa-desa sekitarnya. Carsa Hamdani menambahkan menurut informasi yang ia peroleh, program Vaksin gratis ini akan dilakukan di samping TPA Burangkeng tepatnya di sebagian lokasi tol Cimanggis-Cibitung yang masih belum digunakan. Lokasi tersebut dipilih karena sangat dekat dengan TPA S Burangkeng sehingga memudahkan masyarakat sekitar untuk mengakses program tersebut. Acara vaksin gratis Insyaallah akan dilakukan pada akhir bulan September 2021 ini.

"Kami berharap nantinya setelah program vaksin dilaksanakan, dapat meningkatkan imunitas warga sekitar TPA S Burangkkeng sehingga mereka terhindar dari wabah Covid-19  dan yang pastinya  dapat memulihkan lagi kondisi ekonomi warga, khususnya para pelaku 3R seperti  Pelapak, pemulung dan para pekerja persampahan," tutupnya.


(Red)