Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kalapas Bulak Kapal Hadiri Rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL 2021



REFORMASI-ID | Terkini - Kepala Lapas kelas II A Bulak Kapal menghadiri rapat koordinasi DILKUMJAKPOL Jawa Barat khususnya wilayah Karawang, Purwakarta, Bekasi, Cikarang, yang berlokasi di Karawang. Jum'at 24 September 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut, pihak Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, dan Lapas Rutan.

Saat dikonfirmasi media, Hensah Kalapas Bulak Kapal memberikan keterangannya," Hari ini diadakan rapat koordinasi DILKUMJAKPOL membahas tentang sinergi aparat penegak hukum dalam pembinaan narapidana dan perawatan tahanan dimasa pandemi Covid-19."



Hensah juga menjelaskan, rapat ini sangat penting untuk membahas pembinanaan dan perawatan narapidana khususnya penerimaan narapidana di Lapas Rutan selama masa pandemi Covid-19.

"Untuk Lapas Bulak Kapal sendiri, selama masa pandemi Covid-19 tidak bisa setiap hari menerima terpidana baru," ucapnya.

Lanjutnya," Kami hanya bisa menerima terpidana baru satu bulan, dua kali, itupun harus dicek swab PCR terlebih dahulu dan melaksanakan isolasi mandiri selama dua minggu ditempat yang sudah kita sediakan, setelah dinyatakan sehat baru bisa berbaur dengan warga binaan yang lain."

"Alhamdulillah selama tahun 2021 tidak ada warga binaan kita yang terpapar virus Covid-19, karena disini kita tidak menerima kunjungan secara langsung atau tatap muka, kita hanya mengizinkan melalui video call," tandasnya.


(Red)