Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Warga RW.16 Kelurahan Kayuringin Jaya Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Kelurahan Kayuringin Jaya kembali menggelar vaksinasi massal dalam rangka mendukung program Vaksin Nasional Menuju Indonesia Tangguh di Jalan Jendral Sudirman, Gang H. Ahmad Syarif di RT. 06, RW. 16 / Belakang SDN Buaran Bong, Kelurahan Kayuringin Jaya, kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, selasa (31/8/2021).

" Vaksinasi massal ini merupakan hasil kolaborasi bersama, jadi kami ini mengajukan, kami memohon lewat bapak Yugo Babinkamtibmas untuk mengadakan vaksinasi di RW. 16 ini. Adapun sebagai penyelenggaranya adalah Polres Metro Bekasi Kota ,dan sebagai pelaksananya adalah Polsek Bekasi Selatan, dan ini dilaksanakan di Kelurahan Kayuringin Jaya tepatnya  di RT 06. RW. 16," kata Hamdani, ketua RW. 16 Kayuringin Jaya.

Hamdani menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 demi keselamatan kesehatan bersama. 


" Kami sangat apresiasi pada warga masyarakat yang semangat mengikuti Vaksinasi di RW. 16 ini, tentunya ini karena masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan.Selain itu tentunya kami juga mengucapkan terimakasih pada semua yang mendukung kegiatan ini baik dari Polres, Polsek, aparatur Kelurahan, para pengurus RW, RT, PKK, kawan-kawan Pokdar dan karang taruna. Semangat masyarakat juga kita apresiasi, karena mereka  ikut vaksin karena ingin segera menyelesaikan PPKM, dengan selesainya PPKM  ekonomi akan stabil kembali," ujarnya.

Lanjutnya," lingkungan Kayuringin jaya ini pandemi Covid sudah selesai, saya katakan sudah selesai karena di situ ada grup vaksinasi Covid  yang berisi 26 RW,  sampai saat ini tidak ada yang melaporkan satu orang pun yang terpapar Covid, jadi dengan warga antusias Covid ini, tujuannya adalah untuk kesehatan dan yang kedua untuk menstabilkan perekonomian dengan PPKM yang segera selesai."

" Vaksin hari ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac dosis pertama, dengan kuota 200 orang. Peserta Vaksinasi bukan hanya warga RW. 16 tapi dari RW lain juga, karena kondisi ini memang harus kita lakukan untuk membenahi PPKM, karena ini tujuan baik dari pemerintah Kota Bekasi, baik kerjasama dari polres metro Bekasi Kota, Polsek Bekasi Selatan juga aparatur pemerintahan kelurahan Kayuringin Jaya untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah masing-masing.  Alhamduilllah RW. 16 sudah melakukan yang kedua kali, pertama 60 KK warga yang di vaksin Sinovac Dosis pertama di Gang H. Iyan RT 01 RW 16 dan hari ini di belakang SDN Buaran Bong RT 06 RW 16 Kelurahan Kayuringin Jaya." Jelas Hamdani.

Hal senada diungkapkan AKP Puji Astuti, KBO Bimas Polres Metro Bekasi Kota," Kami mempersiapkan layanan seluruh sentra vaksinasi dengan melibatkan petugas gabungan dan unsur elemen masyarakat, tenaga kesehatan kami siapkan dari polres, dan tentunya dari polres kami selalu menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, termasuk dalam pelaksanaan vaksin seperti ini.harapan kami dengan adanya vaksin yang kita laksanakan secara masif ini masyarakat mulai sadar bahwa vaksin ini di butuhkan untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain, jadi jangan hanya syarat ke mall atau bepergian saja tapi kita menciptakan supaya semuanya lebih sehat, negara sehat dan perekonomian dan penghidupan berjalan dengan baik dan normal kembali," jelas AKP Puji Astuti.


Surasa Anwar Sidik, salah satu peserta vaksin dari RT. 03, RW. 16 menyampaikan," Hari ini Saya Sekeluarga datang ikut vaksin. Saya bersama  istri dan 3 anak saya.mewakili keluarga senang ikut vaksin ini,  karena ini merupakan program pemerintah untuk menciptakan herd immunity."

Surasa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan vaksin di RW 16.

" Dengan adanya vaksin ini kami ucapkan terimakasih pada pemerintah pusat, pemerintah kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Polsek Bekasi Selatan, kalurahan Kayuringin Jaya, RW, RT dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksin ini," tutup Surasa.



Reporter: Agus Wiebowo