Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sukses Adakan Vaksinasi Massal Dosis ke-1, Polsek Bekasi Selatan Kembali Buka Vaksinasi Dosis ke-2



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Vaksinasi massal dosis ke-2 kembali diadakan di Halaman Polsek Bekasi Selatan Jl. Pulo Ribung Raya kelurahan Pekayon  Kecamata Bekasi Selatan pada Senin 23 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi Covid- 19 kedua ini merupakan rangkaian kelanjutan dari pelaksanaan vaksinasi pertama yang diberikan kepada masyarakat Bekasi Selatan yang telah ikut vaksinasi pertama, sebelumnya ditempat yang sama Polsek Bekasi Selatan.

"Kegiatan vaksinasi massal terhadap masyarakat ini merupakan program yang paling gencar dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan juga melalui Polsek, dengan gerai vaksinasi bpresisi serta gerai vaksin merdeka," tutur Kompol Budiono, SH., M.M. Kapolsek Bekasi Selatan.



Dikatakan Kapolsek," Bahwa selama ini Gerai Vaksin Merdeka yang digelar di Polsek. Polsek Bekasi Selatan telah memberikan vaksin kepada masyarakat Bekasi Selatan dengan Jumlah 5 gerai disetiap Kelurahan tiap harinya dan selama 14 hari pemberian vaksin perhari 200 dosis vaksin, bahkan ada yang lebih diatas 200 dosis vaksin perharinya sesuai kebutuhan masyarakat, dan yang terlaksana hari ini adalah vaksin presisi dosis ke-2 bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan."

"Polda Metro Jaya juga telah membantu dalam penyediaan vaksin, jenis vaksin sendiri yang di sediakan adalah Sinovac dan Astrazeneca," tambahnya.

"Keberhasilan kegiatan vaksin merdeka tidak luput dari peran serta anggota Bhabinkamtibmas  dan ketua RT/RW serta tokoh masyarakat dalam memobilisasi warganya untuk ikut vaksinasi Covid.19," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut dipimpin dan dikendalikan oleh Kapolsek Bekasi Utara Kompol Budiono, SH., M.M. didampingi Wakapolsek AKP. Agus S.R beserta para Kanit dan Panit dilingkungan Polsek Bekasi Selatan.

Gerai Vaksin Presisi ini didirikan guna mencegah dan menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Bekasi. Kegiatan Vaksinasi ini sebagai upaya mendukung percepatan Program Vaksinasi Pemerintah untuk membangun Herd Immunity sehingga dapat menurunkan angka resiko kematian dan mencegah penyebaran Covid 19, dan Untuk petugas medis, Polsek Bekasi Selatan bekerjasama dengan Tim Medis dari Polres Metro Bekasi Kota, IDI Kota Bekasi, Stikes Bani Saleh dan dibantu oleh anggota Polsek Bekasi Selatan. 



Reporter: Agus W // Heri