Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut HUT RI Ke 76, IRT Kreatif Bagikan Bingkisan dan Masker Kepada Anak-anak


REFORMASI-ID | Terkini - Sambut peringatan HUT RI ke - 76 sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT) lakukan bakti sosial dengan cara bagikan puluhan bingkisan dan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Tipar Cakung, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Selasa 17/8/2021.

Sebanyak 76 bingkisan dan masker dibagikan kepada anak yang berusia 3 - 4 tahun yang biasanya mengikuti kegiatan lomba pada saat hari Kemerdekaan RI.


Salah satu perwakilan dari IRT Ida mengatakan, bakti sosial ini dilakukan untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan Indonesia ke - 76 dimasa pandemi saat ini.

"Biasanya untuk meriahkan hari Kemerdekaan Indonesia kita mengadakan lomba untuk anak - anak dan juga orang dewasa, namun saat ini kita hanya membagikan bingkisan dan masker untuk anak - anak," kata Ida.

"Target yang kita cari adalah anak yang berusia 3 - 4 Tahun, karena biasanya anak - anak mengikuti kegiatan lomba pada saat hari Kemerdekaan RI," lanjutnya.


Diketahui, hari kemerdekaan adalah hari kemenangan dan bersejarah juga mempunyai momen yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia.

Hari Kemerdekaan Indonesia biasanya dirayakan secara meriah, mulai dari anak - anak hingga orang dewasa sekalipun ikut merayakannya.

Namun ditengah pandemi ini pesta kemenangan tidak bisa dirayakan secara meriah seperti layaknya hari Kemerdekaan sebelum pandemi.

Ida berharap, kegiatan yang dilakukan dihari yang penuh sejarah ini dapat membuat anak - anak senang dan ceria saat menerima bingkisan yang dibagikan.

"Kita harus bahu membahu dan juga kerjasama semua pihak untuk terbebas dari penyebaran Virus Corona, agar hari Kemerdekaan di tahun yang akan datang kita benar - benar sudah merdeka," pungkasnya.

[TB]