Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut HUT RI, Kapolsek Cilincing Siap Atur Strategi untuk Raih Target Vaksin Medeka


REFORMASI-ID | Jakarta - Kapolsek Cilincing Kompol Slamet R didampingi Danramil Cilincing Mayor Kav Dwi Joko P dan Camat Cilincing M. Andri menghadiri persiapan launching Vaksinasi Kemerdekaan disalah satu Gerai Vaksin RPTRA Green Rengas RW 05 Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Minggu 1/8/2021.

Program Vaksinasi Merdeka ini digagas oleh Polda Metro Jaya yang dimulai pada 1 Agustus 2021 - 17 Agustus 2021 mendatang dibuat dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolsek Cilincing Kompol Slamet R mengatakan, kegiatan Vaksinasi massal ini adalah Program dari Polda Metro Jaya untuk warga DKI Jakarta yang belum melakukan vaksin.


"Vaksinasi Merdeka ini adalah Program Polda Metro Jaya DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemda, TNI, dan juga masyarakat dalam membentuk kekebalan melawan virus Corona yang selama ini masih merajalela," kata Slamet R.

"Hal ini dilakukan untuk mempercepat kekebalan tubuh dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia," sambungnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya menggebrak Program Vaksin Merdeka bagi warga Jakarta yang diselenggarakan pada 668 Gerai Vaksin dari 900 RW di DKI Jakarta.

Selain itu, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 4500 relawan untuk membantu jalannya Program Vaksinasi Merdeka.

Terdiri dari 1800 nakes, dan 2700 non nakes yang meliputi 900 Registrator, 900 Vaksinator, 900 Skrining, 900 Observer, 900 Operator Laporan.

Menurut data yang didapat sebanyak 45 Juta Jiwa penduduk Indonesia yang telah divaksin. Adapun untuk warga DKI Jakarta telah mencapai 7 Juta Jiwa yang telah divaksin (setara 80%). Namun demikian sekitar 3,4 Juta Jiwa masyarakat yang belum tervaksin.

Dijelaskannya, untuk di wilayah Cilincing terdapat 29 RW yang memang pencapaian angka vaksinnya masih rendah, salah satunya diwilayah RW 05 Semper Barat.

"Dalam Program Vaksinasi Merdeka kami menargetkan untuk mencapai angka 200 peserta Vaksin perhari. Sehingga dalam 17 hari kedepan DKI Jakarta bisa mencapai 100% masyarakat yang sudah tervaksin. Dengan demikian pada 17 Agustus 2021 masyarakat dapat merayakan hari kemerdekaan sekaligus kemenangan melawan Virus Corona," pungkasnya.

[TB]