Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemkot Bekasi - Organda Berikan Bantuan untuk Awak Angkutan Umum

 


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Wakil Walikota (Wawalkot) Bekasi yang mewakili Walikota Bekasi berkolaborasi bersama ketua Organda berikan paket beras kepada para supir dilokasi perempatan Lampu Merah Rawa Panjang, Kec. Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Sabtu, (14/08/2021).

Turut hadir dalam pendistribusian bantuan, Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi beserta staff, Amat Juaini ketua Organda DPC Kota Bekasi, Asril Kabid pembinaan perusahaan dan koperasi, Samosir Kabid angkutan barang dan khusus, Predi Sitompul Humas, Sumarga KKU AKAP/ AKDP, Jamalludin ketua paguyuban K11, serta beberapa perwakilan para supir Angkot.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengatakan," Hari ini kita memberikan bantuan berupa beras kepada para awak angkutan."


"Saya sangat mengerti keadaan supir Angkot saat ini, sungguh miris, oleh sebab itu sebagai bentuk perhatian dari Pemkot Bekasi, saat ini kita memberikan bantuan berupa beras," ujarnya.

"Tapi kebutuhan yang paling penting adalah bagaimana ekonomi pulih agar penumpang mereka kembali stabil," lanjutnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan," Kita semua tahu kondisi saat ini seperti apa, sekolah belum tatap muka, pelayanan publik seperti Mall, pasar, kantor dan lain-lain belum stabil, itu yang membuat penurunan ekonomi sehingga sangat berdampak sekali kepada penumpang Angkutan umum."


"Oleh sebab itu Pemkot Bekasi sedang berusaha semaksimal mungkin, memulihkan ekonomi agar masyarakat Kota Bekasi bisa mendapatkan kesejahteraan. Dan untuk para awak angkutan umum, tidak menutup kemungkinan ada bantuan selanjutnya," jelasnya.

"Yang paling terpenting adalah tetap menjaga Prokes dan mengikuti vaksinasi untuk para awak angkutan ini, karena kita akan hidup berdampingan dengan Covid, agar para awak angkutan tetap terjaga imunitasnya, mari kita vaksin, dan yang sudah vaksin tolong edukasikan ke rekan-rekan pengemudi dan penumpang tentang betapa pentingnya manfaat dari vaksin,"

Dikesempatan yang sama, Amat Juaini ketua Organda Kota Bekasi mengatakan," Saya sangat berterima kasih kepada Pemkot Bekasi yang sudah memberikan perhatian kepada awak angkutan, dengan memberikan beras kepada para awak angkutan umum Kota Bekasi yang diwakili oleh bapak Wakil Walikota, tak luput saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus DPP, DPD Organda yang telah membantu terlaksananya pendistribusian bantuan ini."

"Kita mengharapkan kepada Pemkot Bekasi untuk lebih memperhatikan nasib para awak angkutan ini," tegasnya.

"Kebutuhan yang lebih utama adalah pertumbuhan ekonomi agar para awak angkutan ini bisa mendapatkan penumpang kembali, kita tahu saat ini, sekolah belum tatap muka, Mall, Kantor, pasar dan lain-lain belum stabil, jadi penghasilan mereka sangat menurun dikarenakan tidak adanya penumpang dan para awak angkutan ini bukan mental pengemis yang bisanya hanya meminta, tapi disini kita selalu berjuang untuk mencari nafkah, jadi yang kita perlukan adalah ekonomi stabil agar para awak angkutan umum mendapatkan penumpang kembali," jelasnya.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk para awak angkutan, yang paling penting saya bisa berbuat untuk orang banyak dan saya bisa berguna untuk orang banyak, terutama pengabdian yang baik untuk para awak angkutan darat," tandasnya.

Jamalludin ketua paguyuban K.11 juga menambahkan," Terimakasih kepada Pemkot Bekasi yang diwakilkan oleh Pak Tri Wakil Walikota, ketua Organda Kota Bekasi yang sudah memberikan bantuan kepada para awak angkutan umum."

"Saya sangat berharap kepada Pemkot Bekasi untuk bisa memulihkan ekonomi agar para awak angkutan umum bisa kembali bekerja dengan maksimal, penumpang bisa kembali stabil," tutupnya.


Laporan Team MRI