Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PDM Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massal di Bekasi Jaya


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bekasi, bersama Polres Metro Kota Bekasi menggelar vaksinasi massal selama 2 hari di kantornya Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Pantauan Media Reformasi Indonesia (MRI), Minggu, (01/08/2021), terlihat antusias para peserta  memadati lokasi, menunggu antrean sambil mengisi formulir yang dibagikan oleh panitia. 

Drs. Soekandar Ghazali - Ketua PDM Kota Bekasi


Dikonfirmasi Tim MRI, Drs. Soekandar Ghazali Ketua PDM Kota Bekasi menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PP Muhammadiyah dengan Polri, dalam ini Polres Metro Kota Bekasi serta Dinas Kesehatan Kota Bekasi, vaksin ini sesuai dengan arahan pimpinan pusat Muhammadiyah seiring dan terarah untuk membantu, meringankan beban masyarakat agar terhindar dari dampak virus corona yang merajalela saat ini."

Dikatakan Soekandar, "Berharap kita semua awal Agustus 2021 khususnya masyarakat Kota Bekasi sudah keluar dari virus mematikan, sehingga bisa pulih kembali perekonomian kita semua." 

Lebih lanjut Ia menjelaskan, "Kegiatan vaksin berjalan 2 hari, daru tanggal 31 hingga 1 Agustus 2021 dengan jumlah 1000 penerima vaksin, mulai dari usia anak 12 tahun hingga dewasa, sekaligus dirinya menghimbau masyarakat jangan takut, khawatir dengan vaksin, agar daya imun tubuh tetap stabil."


Dalam kegiatan vaksinasi, sutanto tim vaksin dari RS. Islam Jakarta Pondok kopi membeberkan, "Vaksin ini merupakan bentuk kerjasama kami dengan PDM Kota Bekasi dan Polres metro kota Bekasi, terimakasih untuk kepercayaan Nakes diberikan kepada pihak RS. Islam Jakarta pondok kopi."

Kemudian dijelaskan, vaksinasi Covid-19 bentuk pencegahan yang berfungi mendorong pembentukan kekebalan tubuh secara lebih spesifik pada penyakit Covid-19, agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat, jelas Sutanto. 

Dalam kesempatan yang sama senada dengan Soekandar ketua PDM Kota Bekasi, Wati Setia Ningsih, S.M selaku Ketua Lazismu kota bekasi menyampaikan, " Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Bekasi dengan Polres Metro Kota Bekasi, Lazismu bergerak dalam aksi kemanusiaan hadir dikegiatan ini yang dilaksanakan hingga 2 hari, memberikan support dan kontribusi dalam menanggapi Covid-19, salah satunya vaksin mendukung dan mensukseskan program pemerintah," ungkapnya.

Ia juga berharap, "Dengan vaksinasi yang dilaksanakan diharapkan mampu membawa ekonomi kita kembali tumbuh akibat  pandemi, Vaksinasi sangat menentukan agar kita bisa kerja kembali, anak-anak  bisa belajar di sekolah lagi dan perekonomian segera bangkit."


Reporter : Haris