Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pasca Vaksin Dosis 2, Lurah Atmanto : Warga Jatimakmur Harus tetap Disiplin Prokes


REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Vaksin dosis 2 diadakan Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. Jum'at, (13/08/2021).

"Hari ini kita mengadakan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua, jadi memang untuk mengoptimalkan pembentukan antibodi maka harus di berikan 2x penyuntikan. Sebagaimana kita ketahui bersama vaksin tahap 1 telah dilakukan Jumat 16 juli 2021  sebanyak 1292 orang, dan hari ini vaksin tahap 2 (dua) jumlahnya juga sama, karena kita undang sesuai data vaksin awal, sengaja kita adakan 2 hari supaya tidak terjadi kerumunan, adapun jumlah tahap 1 dan 2 ini pastinya akan sama kecuali ada hal-hal tertentu sehingga orang itu tidak bisa mengikuti vaksin," terang Atmanto SP, Lurah Jatimakmur kepada media di lokasi vaksin tahap 2 di  Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini peserta tampak antusias hadir, rapi, teratur dan sangat terjaga protokol kesehatannya, semua petugas aktif di lokasi, dengan selalu mengingatkan supaya tidak terjadi kerumunan dan memakai masker yang benar.


"Dalam pelaksanaan vaksin hari ini semua 4 pilar hadir, dari Lurah, Babinsa, Bhimaspol, kepala Puskesmas, Para Kasi, aparatur Kelurahan, semua staf, Pamor, Linmas, mitra polri dan para Nakes," ujarnya.

"Nakes sendiri  dari Puskesmas Jatimakmur di bantu oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Nakes dari Rumah Sakit swasta Masmitra, Nakes dari  Klinik Swasta dan praktek bidan swasta di wilayah Jatimakmur," jelasnya.

" Alhamdulillah semua bersama-sama ikut mensukseskan dan membantu pelaksanaan vaksin hari ini," imbuh Atmanto.

"Kita permudah urusan masyarakat, kita berikan layanan terbaik, dimana sebagai warga negara berhak mendapat pelayanan. Baik dari segi kualitas maupun jangkauan pelayanan, dan dimasa pandemi ini kita berikan himbauan berupa edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan, 5 M dan juga untuk melaksanakan vaksin. Protokol kesehatan semua harus disiplin mematuhi, baik yang belum vaksin maupun sudah vaksin," tegas Atmanto.


Perihal kegiatan vaksin tahap ke-2 di Kelurahan Jatimakmur, Kepala Puskesmas Jatimakmur, Dini Banyuwati S.Farm.Apt., M.Farm mengungkapkan," Alhamdulillah hari ini Kelurahan Jatimakmur melaksanakan vaksin tahap ke-2 yang sebelumnya dilaksanakan tanggal 16 Juli 2021. Kami berterimakasih dan apresiasi pada semangat semua, dari para  petugas, nakes relawan dan semua pihak yang semuanya semangat membantu pelaksanaan kegiatan vaksin ini."

Diungkapkan Dini, "Kali ini tenaga kesehatanya dari Puskesmas Jatimakmur, dari Ikatan Bidan Indonseia (IBI) dari rumah sakit swasta Masmitra, Klinik swasta dan praktek bidan swasta yang ada di wilayah Jatimakmur."

"Pesan kami walaupun sudah divaksin jangan lupa tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, tetap 5 M. Mari kita bentuk Herd Immunity sehingga punya kekebalan masyarakat, untuk itu mudah-mudahan virus Covid-19 bisa hengkang dari NKRI, masyarakat sehat," jelas Dini Banyuwati.

Salah satu warga RT. 01, RW. 09 Jatimakmur Linda menyampaikan, "Saya sangat antusias sekali ikut vaksinasi dosis kedua ini, karena saya sudah melakukan vaksinasi dosis pertama, awalnya banyak yang pesimis dan takut, tapi setelah tahu manfaatnya untuk kesehatan dan juga gratis saya berminat, dan bagi kawan-kawan semua yang belum mau vaksin ayo vaksin, vaksin itu selain melindungi diri kita, vaksin ini aman dan juga halal," ungkap Linda. 

Hadir pada Vaksinasi massal dosis ke-2, Lurah Jatimakmur Atmanto SP, Babinsa Jatimakmur Sersan Mayor. Ach. Mujamil, Bimaspol Jatimakmur Aipda. Sapto Adji, Kasi Kesos Helmi Ade Kurniawan SH, Pemtibum Ruslan Abdul Gani S.Sos, Kasi Permasbang Muhammad Ridwan SH,  Kepala Puskesmas Jatimakmur  Dini Banyuwati S.Farm.Apt,M.Farm



Reporter: Agus Wiebowo